Liga Italia

Hormati Totti, Zaniolo Tak Akan Pakai Nomor Punggung 10 di AS Roma

Selasa, 5 November 2019 08:44 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© asroma.com
Nicolo Zaniolo, menegaskan tak akan pakai nomor punggung Francesco Totti. Copyright: © asroma.com
Nicolo Zaniolo, menegaskan tak akan pakai nomor punggung Francesco Totti.

INDOSPORT.COM - Wonderkid asal Italia, Nicolo Zaniolo mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan mengambil nomor punggung 10 di AS Roma untuk menghormati Francesco Totti.

Performa Nicolo Zaniolo akhir-akhir ini menjadi sorotan. Sebab pemain sepak bola berusia 20 tahun itu berhasil mencetak empat gol dalam empat pertandingan terakhir AS Roma.

Zaniolo juga menjadi pencetak gol saat AS Roma berhasil mengalahkan Napoli pada lanjutan Serie A Italia pekan ke-11, Sabtu (02/11/19) lalu di Olimpico Stadium.

Berkat performa apiknya, Zaniolo kemudian dielu-elukan bakal mewarisi nomor punggung 10 di AS Roma yang sebelumnya digunakan oleh sang legenda, Francesco Totti.

Akan tetapi, Zaniolo menolak gagasan tersebut. Bahkan ia menegaskan tak pernah memikirkan untuk memakai nomor punggung 10 yang pernah digunakan oleh Totti.

"Saya bahkan tidak pernah memikirkannya. Saya akan memakai nomorku sendiri, untuk menghormati kapten (Totti). Saya bahkan tidak akan mencoba untuk mengatakan ya," ucap Zaniolo dikutip dari Football Italia.

Meski demikian, Zaniolo mengatakan bahwa dia merasa tersanjung telah disandingkan dengan sosok Totti. Tapi, ia akan bermain dengan gayanya sendiri.

"Bagi setiap pemain muda yang dibandingkan dengan Francesco itu adalah hal hebat. Tapi saya harus mengatakan bahwa saya Nicolo Zaniolo dan saya akan tetap berjalan yang sudah saya lalui," tambahnya.

Nicolo Zaniolo bisa dibilang memiliki peranan dengan membawa AS Roma merangsak naik ke posisi tiga klasemen sementara Serie A Italia 2019/20. Tim Serigala Ibu Kota ini sudah mengumpulkan 22 poin dari 11 pertandingan yang sudah dilakoni.