Liga Spanyol

Incar Mbappe-Haaland, Real Madrid Niat Bikin Trisula Maut Musim Depan

Selasa, 19 Mei 2020 00:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© DeFodi Images/NurPhoto/GettyImages
Erling Haaland (kiri) dan Kylian Mbappe, calon pengganti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di masa depan Copyright: © DeFodi Images/NurPhoto/GettyImages
Erling Haaland (kiri) dan Kylian Mbappe, calon pengganti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di masa depan

INDOSPORT.COM  - Real Madrid berencana menciptakan trisula mematikan di lini depan. Raksasa LaLiga Spanyol itu  tengah mengincar Kylian Mbappe dan Erling Haaland untuk dipasangkan dengan Eden Hazard.

Klub ibukota Spanyol ini pernah memiliki tiga penyerang maut, yaitu Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale. Ketiganya berjasa mengantarkan Real Madrid memenangi empat trofi Liga Champions periode 2013-2018.

Dengan hengkangnya Ronaldo ke Juventus dua musim lalu, lini depan Real Madrid seolah kehilangan tajinya. Benzema masih tajam seperti dulu, namun Bale lambat laun mengecewakan.

Real Madrid kemudian mendatangkan penyerang berbakat dari Chelsea, Eden Hazard, namun lini depan mereka masih mengecewakan. Belum lagi penyerang lain, Luka Jovic dan Mariano Diaz, yang mengalami cedera.

Sebenarnya Madrid sudah memiliki Eden Hazard. Kendati bukan penyerang murni, Hazard memiliki keahlian mencetak gol. Artinya ia bisa membantu Benzema.

Dengan Benzema sudah semakin menua, Zinedine Zidane butuh dua pemain muda lain yang bisa bermain apik bersama Eden Hazard di lini depan. terlepas dari usianya, Sang pelatih menginginkan pemain dengan karakter yang lengkap.

Seperti dilansir Sun Sport, situasi ini menjadi alasan Zidane mati-matian memburu dua striker muda nan cemerlang  seperti Kylian Mbappe dan Erling Braut Haaland.

Kylian Mbappe sudah tidak diragukan lagi sebagai salah satu talenda muda papan atas di dunia sepak bola. Performanya yang tajam di Paris Saint-Germain merupakan bukti sahih.

Mbappe telah mengantongi 90 gol hanya dalam 120 pertandingan bareng PSG di semua kompetisi. Tak mengherankan bila Zidane sangat menginginkan pemenang Piala Dunia Prancis ini.

Striker 20 tahun itu saat ini tengah menghadapi masalah dengan negosiasi kontrak barunya di PSG. Real Madrid membaca situasi itu dan tampaknya akan langsung ambil tindakan bila Mbappe jelas-jelas menolak tinggal lebih lama di Parc des Princes.

Sementara itu, Erling Braut Haaland merupakan pemain yang tak terbendung sepanjang 2019-2020. Dimulai dari musimnya di RB Salzburg, dia mencetak 16 gol di Bundesliga Austria.

Haaland melanjutkan produktivitasnya di Borussia Dortmund pada Januari dengan mengemas masing-masing 10 gol di Liga Champions dan 10 gol di Bundesliga Jerman.

Hebatnya, Haaland sudah mengemas 41 gol di semua kompetisi musim ini, melebihi gabungan empat bintang Real Madrid, Benzema, Hazard, Bale, dan Vinicius Jr yang berjumlah 38.

Untuk mengamankan tanda tangan Haaland, Real Madrid harus merogoh kantong setidaknya 80 juta pound (sekitar Rp1,4 triliun) pada bursa transfer musim panas ini.

Bisa dibayangkan bila Real Madrid berhasil memboyong dua bakat muda itu, Mbappe dan Haaland, untuk menemani Hazard di garda depan. Pastinya, mereka akan kembali menjadi tim terkuat di Eropa.