Bola Internasional

Jacopo Viola, Eks Milan Ngebet Ke Liga 1 yang Berakhir Jadi Selebgram

Selasa, 19 Mei 2020 12:12 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GoalSicilia
Jacopo Viola, Eks Milan Ngebet Ke Liga 1 yang Berakhir Jadi Selebgram Copyright: © GoalSicilia
Jacopo Viola, Eks Milan Ngebet Ke Liga 1 yang Berakhir Jadi Selebgram

INDOSPORT.COM - Mengenal Jacopo Viola, salah satu eks AC Milan yang sempat ngebet main di Liga 1 Indonesia namun kini malah menjadi selebgram.

Nama Jacopo Viola sendiri memang sempat ramai diperbincangkan di Indonesia pada 2019 lalu, tepatnya saat Manajer Persib saat itu, Umuh Muchtar mengatakan bakal mendatangkan penjaga gawang luar negeri ke skuat Maung Bandung.

Meski belum ada nama pasti yang bakal direkrut, namun beberapa kiper asing dikabarkan tertarik dan siap untuk hengkang ke Persib Bandung andai dibutuhkan.

Salah satu kiper asing yang sempat dirumorkan adalah Jacopo Viola, yang merupakan mantan penjaga gawang AC Milan usia muda pada periode musim 2013/14 lalu. 

Bak gayung bersambut, kiper berusia 23 tahun itu juga memberikan lampu hijau atas ketertarikan Persib Bandung dan tak menutup kemungkinan untuk bermain di Liga 1. 

"Saya merasa terhormat bahwa salah satu klub besar di belahan dunia lain tertarik dengan profil saya. Saya benar-benar dapat mempertimbangkan proposal dari klub Indonesia, terutama dari Persib Bandung", 

"Itu (bermain di Liga 1) akan menjadi pengalaman hebat. Jika salah satu klub menghubungi saya, saya tentu bersedia jika membahas masalah kontrak bermain" ujar Jacopo Viola kepada INDOSPORT.COM.

Jacopo Viola memang berpeluang besar untuk didatangkan Persib, mengingat sang pemain saat itu tidak memiliki klub setelah tak mendapatkan perpanjangan kontrak dari klub Italia, AC Gozzano. 

Kariernya di Italia pun terbilang cukup impresif. Jacopo sempat promosi ke skuat AC Milan U-19 dan bermain bersama gelandang AS Roma, Bryan Cristante, di ajang Campionato Primavera.

Namun sayang, hingga penutupan bursa transfer, tidak ada kelanjutan kabar tentang isu Persib Bandung mendatangkan penjaga gawang asing. Nama Jacopo Viola pun perlahan mulai dilupakan publik Tanah Air.

Meski gagal bermain di Liga Indonesia, namun semangat Jacopo Viola untuk bisa mendapatkan tim baru sangat tinggi. Bahkan, ia kerap kali mengunggah video latihan dalam akun media sosial pribadinya.

Menariknya, postingan latihan yang ia tampilkan berhasil menarik minat netizen dunia maya dan menjadikannya sebagai salah satu selebgram bidang olahraga dengan banyak pengikut.

Berkat kegigihannya mendapat klub serta makin berkembang akun media sosial miliknya, membuat salah satu media olahraga besar asal Prancis, L'Equipe, sampai ikut mengulas perjalanan kariernya.

Surat kabar harian asal Paris tersebut mengulas kisah Jacopo Viola yang sangat populer di instagram. Bahkan, hingga saat ini, Jacopo yang masih belum mempunyai klub tersebut sudah memiliki follower lebih dari 101 ribu orang.

Dalam berita yang terbit pada 30 Oktober 2019 lalu, L'Equipe menulis tentang kerasnya usaha Jacopo Viola untuk mendapatkan klub bahkan sampai menggunakan media sosial instagram untuk mempromosikan dirinya.

"Tanpa klub sejak awal musim panas, Jacopo Viola, 23 (tahun), memutuskan untuk memperlihatkan program latihannya di Instagram agar bisa menarik minat tim-tim yang ingin merekrutnya," tulis L'Equipe.

Jacopo Viola sendiri memang cukup terkenal di dunia maya. Meski belum memiliki klub, namun akun Instagram-nya telah mendapat verifikasi (centang biru) serta memiliki cukup banyak follower, ia pun kerap memberikan Giveaway untuk para penggemarnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jacopo Viola (@jacopoviola_gk) pada

Meski tengah naik daun menjadi selebgram, namun Jacopo Viola tetap ingin mewujudkan cita-citanya yakni menjadi pesepakbola dan memperkuat tim profesional.

"Saya memposting latihan saya di Instagram untuk menarik minat klub di sekitar saya, agar saya bisa menandatangani kontrak atau membuat uji coba dengan tim profesional," ucapnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%