Liga Italia

Nyaris Gabung, Totti: Tak Ada Pemain Madrid yang Digaji Sebesar Raul

Selasa, 19 Mei 2020 17:16 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter@ASroma
Francesco Totti mengaku jika dirinya pernah hampir hengkang dari AS Roma dan bergabung bersama Real Madrid di LaLiga Spanyol. Copyright: © Twitter@ASroma
Francesco Totti mengaku jika dirinya pernah hampir hengkang dari AS Roma dan bergabung bersama Real Madrid di LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Francesco Totti mengaku jika dirinya pernah hampir hengkang dari AS Roma dan bergabung bersama Real Madrid di LaLiga Spanyol.

Namun, dirinya urung merapat ke Santiago Bernabeu saat itu. Pasalnya, Totti menyadari jika Real Madrid pasti tak akan mau memberikan segalanya padanya. Kala itu, Los Blancos memang telah memiliki ikon yang ada di dalam sosok Raul Gonzalez.

“Semua pemain yang bergabung ke Real Madrid akan selalu menerima gaji dan status di bawah Raul. Itu adalah sebuah kepastian,” ujar Totti ketika diwawancarai oleh Libero.

Saat itu, proses transfer Totti ke Real Madrid bisa dikatakan telah mencapai 80 persen. Selangkah lagi, Pangeran Roma itu bisa membuat publik sepakbola terkejut jika saja transfer itu jadi terlaksana.

“Real Madrid menawari saya gaji yang sangat besar. Segalanya bisa saya dapatkan, tentu saja kecuali ban kapten dan status ikonik yang telah menjadi milik Raul,” katanya.

Berada dalam periode waktu yang menurutnya bukanlah yang terbaik, Totti membuka kesempatan bagi klub-klub top Eropa untuk meminangnya. AS Roma pun telah bersiap untuk kehilangan salah satu putra terbaik mereka.

Namun, transfer tersebut urung terjadi. Tampaknya Totti tak mau berada di bawah-bayang Raul dan memilih untuk menjadi legenda dan ikon AS Roma hingga sekarang. Tercatat sepanjang karier profesionalnya, kampiun Piala Dunia 2006 ini diketahui tak pernah pergi meninggalkan kota Roma dan hanya membela 1 klub saja, yaitu AS Roma.