Liga Indonesia

Persija Gandeng PSSI Pers Bantu Ekonomi Masyarakat Terdampak Corona

Selasa, 19 Mei 2020 03:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. PSSI Pers
Manajemen Persija Jakarta menggandeng Koordinatoriat PSSI Pers untuk berkerja sama membantu ekonomi masyarakat yang terkena dampak pandemi Virus Corona berupa uang tunai. Copyright: © Dok. PSSI Pers
Manajemen Persija Jakarta menggandeng Koordinatoriat PSSI Pers untuk berkerja sama membantu ekonomi masyarakat yang terkena dampak pandemi Virus Corona berupa uang tunai.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persija Jakarta menggandeng Koordinatorat PSSI Pers untuk berkerja sama membantu ekonomi masyarakat yang terkena dampak pandemi Virus Corona berupa uang tunai.

Di sini, PSSI Pers berperan sebagai penyalur dana dari manajemen Persija tersebut. Rencananya, mereka akan membelikan paket sembako yang diberikan kepada masyarakat ekonomi lemah.

"Kami menunjuk PSSI Pers sebagai distributor untuk menyalurkan bantuan kami sebagai perwakilan insan wartawan. Teman-teman pers juga menjadi mitra kami dalam menyebarkan informasi hingga kritik membangun," ujar Chief Marketing Officer Persija, Andhika Suksmana, Senin (18/5/20).

Sementara itu, Ketua Koordinatoriat PSSI Pers, Zainal Hasan, menyambut amanah manajemen Persija dengan pintu terbuka. Menurutnya, wartawan dan klub-klub Liga 1 memang saat ini harus bersinergi atas nama kemanusiaan.

"Terima kasih kepada manajemen Persija yang sudah mempercayakan kami unyuk membantu dan menjaga amanah ini. Virus corona menyebabkan banyak masyarakat mengalami kesulitan ekonomi sehingga perlu uluran tangan," kata Zainal Hasan.

"Semoga kerja sama ini bisa berlanjut seterusnya. Menjadi pionir bagi stakeholders sepak bola Indonesia. Semua ini kami lakukan atas nama kemanusiaan," tambahnya.

Sebelumnya, PSSI Pers sudah melakukan penggalangan donasi senilai Rp24.550.000 selama tiga minggu. Hasilnya, sebanyak 1.000 masker medis dan 50 liter hand sanitizer disumbangkan kepada RSUD Pasar Minggu, 150 APD masing-masing untuk RSUD Tangerang Selatan dan RS Royal.

Lalu PSSI Pers juga menjalin kerja sama dengan Persija Foundation untuk memberikan 10 liter hand sanitizer dan 120 liter susu kental manis. Sasarannya RSUD Pasar Minggu.

Kemudian, PSSI Pers bekerja sama dengan JHL Group melalui Merah Putih Kasih Foundation (MPKF) menyalurkan 250 paket sembako kepada warga kurang mampu di Jalan Keuangan, Kalibata, Jakarta Selatan, dan 100 Alat Pelindung Diri (APD) atau Hazmat untuk Rumah Sakit Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.