Liga Inggris

Bukan Newcastle, Pochettino pada Akhirnya akan Latih Man United

Rabu, 20 Mei 2020 12:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Pelatih asal Argentina bernama Mauricio Pochettino tengah menjadi target klub besar Eropa pasca didepak Tottenham Hotspur November 2019 lalu. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Pelatih asal Argentina bernama Mauricio Pochettino tengah menjadi target klub besar Eropa pasca didepak Tottenham Hotspur November 2019 lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Argentina bernama Mauricio Pochettino tengah menjadi target klub besar Eropa pasca didepak Tottenham Hotspur November 2019 lalu. Dilansir dari teamtalk, ada tiga klub yang tertarik dengan Mauricio Pochettino yaitu Manchester United, Real Madrid dan Newcastle.

Newcastle United menjadi yang paling ngotot untuk mendapatkan jasanya setelah klub di ambang akuisisi oleh Pangeran Arab Saudi.

Tetapi Pemain Tottenham yang sedang dipinjamkan ke Newcastle bernama Danny Rose meyakini kalau Pochettino akan menukangi Manchester United.

"Tanpa keraguan, saya tahu Poch (Pochettino), dia mengidolakan Bielsa. Mereka semua mendapat etos kerja darinya. Pada akhirnya (dia akan melatih) Manchester United," kata Danny Rose.

Diketahui, Mauricio Pochettino telah membuat Tottenham Hotspur selalu menjadi kandidat juara Liga Inggris sejak 2016. 

Prestasi tertingginya yakni sukses membawa Tottenham Hotspur lolos ke partai final Liga Champions 2018/2019. Namun sayang, pasukannya kalah dari sesama klub Liga Inggris, Liverpool, dengan skor 0-2.

Saat memasuki musim 2019/2020, performa Tottenham Hotspur menjadi menurun. Pada November 2019 lalu, Spurs terperosok ke peringkat ke-14 setelah hanya memetik tiga kemenangan dari 12 pertandingan.

Hasil itu membuat manajemen Tottenham Hotspur akhirnya memecat Mauricio Pochettino dan menggantinya dengan sosok pelatih fenomenal, Jose Mourinho.