Liga Italia

Tottenham Dapat 'Ancaman' dari Pemainnya, Berkah Bagi AC Milan

Jumat, 15 Mei 2020 12:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© WallpaperCave
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, tampaknya ketiban berkah lantaran sosok ini memberi ancaman kepada klubnya, Tottenham Hotspur. Copyright: © WallpaperCave
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, tampaknya ketiban berkah lantaran sosok ini memberi ancaman kepada klubnya, Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, tampaknya ketiban berkah lantaran sosok ini memberikan ancaman kepada Tottenham Hotspur bahwa ia bakal hengkang dari London.

Pada akhir 2019 yang lalu, AC Milan memang sempat dikabarkan mengincar pemain Tottenham Hotspur yang bernama Juan Foyth untuk mereka datangkan pada bursa transfer Januari 2020. Saat itu, Milan memang sedang mencari bek berkualitas.

Meski pada akhirnya proses kepindahan itu tak terjadi pada musim dingin, tapi kabarnya Milan atau Rossoneri tetap mengejarnya untuk bursa transfer musim panas 2020. Apalagi, bek tengah asal Argentina itu masih berusia 22 tahun.

Meski Rossoneri belum mengambil langkah apapun, tapi mereka justru sudah mendapat untung. Pasalnya, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Foyth dikabarkan mengancam klubnya untuk angkat kaki dari London.

Sebenarnya, hal ini sudah terjadi pada Desember 2019 yang lalu. Ia mengancam bakal pergi jika The Spurs tidak segera menjadikannya pemain reguler. Namun ternyata, sampai sekarang ia masih saja tersisih ke bangku cadangan.

Dengan situasi ini, Milan berpotensi besar untuk bisa memboyongnya ke Serie A Liga Italia di bursa transfer musim panas 2020. Apalagi, Barcelona yang juga berminat kepadanya, diyakini justru tidak cocok jika memiliki pemain seperti Foyth di dalam tim Catalan tersebut.

Juan Foyth sendiri telah memperkuat Tottenham Hotspur sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan empat kali, memiliki akurasi umpan 82% per laga, dan punya tingkat kesuksesan duel 63% per laga.