Liga Italia

Ini Formasi Tak Terduga Ralf Rangnick Jika Gabung AC Milan

Kamis, 14 Mei 2020 16:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Goal.com
Mantan pelatih Red Bull Leipzig, Ralf Rangnick, dikabarkan bakal menggunakan formasi mengejutkan ini jika ia benar-benar merapat ke AC Milan. Copyright: © Goal.com
Mantan pelatih Red Bull Leipzig, Ralf Rangnick, dikabarkan bakal menggunakan formasi mengejutkan ini jika ia benar-benar merapat ke AC Milan.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih sepak bola Red Bull Leipzig, Ralf Rangnick, dikabarkan bakal menggunakan formasi mengejutkan ini jika ia benar-benar merapat ke San Siro untuk menjadi bagian dari AC Milan.

Nama Ralf Rangnick akhir-akhir ini semakin ramai diperbincangkan. Apalagi, baru-baru ini ada sebuah media dari Jerman yang mengklaim bahwa ia sudah tinggal selangkah lagi untuk memperkuat raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan.

Dikabarkan bahwa Rangnick yang selama ini menjadi ketua Olahraga dan Pengembangan Red Bull Group sudah didepak oleh pihaknya, lantaran Red Bull rumornya sudah mendatangkan sang pengganti yang bernama Oliver Mintzlaff.

Dengan statusnya yang sudah tak lagi menjadi bagian dari Red Bull, tentu Rangnick akan semakin berpeluang untuk pindah ke AC Milan. Ini adalah kabar bagus bagi CEO Rossoneri, Ivan Gazidis, yang memang sangat menginginkannya menjadi petinggi mereka.

Hanya saja, kabar mengenai posisi apa yang akan ia dapat di Milan masih simpang siur. Ada yang mengabarkan bahwa ia akan menggantikan Stefano Pioli sebagai pelatih, ada juga yang mengatakan bahwa Rangnick akan mengisi posisi yang ditinggal oleh Zvonimir Boban.

Yang pasti, kedatangan Rangnick di San Siro akan membawa banyak perubahan. Salah satunya adalah formasi (jika ia menjadi pelatih). Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Rangnick diramalkan bakal menggunakan formasi 3-4-2-1, sebuah skema yang sangat asing bagi Rossoneri.

Namun, ini baru sebatas spekulasi. Dalam arti, bisa jadi kenyataannya berbeda jauh. Namun, jika ia memang benar akan menggunakan 3-4-2-1, tentu raksasa sepak bola Serie A Liga Italia itu bakal mengalami perubahan besar dalam hal komposisi pemain.