Liga Inggris

Rose Sebut Liga Inggris Perlakukan Pemain Seperti Tikus Percobaan

Rabu, 20 Mei 2020 15:12 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Ousmane Dembele, Danny Rose, dan Christian Eriksen. Copyright: © Getty Images
Ousmane Dembele, Danny Rose, dan Christian Eriksen.

INDOSPORT.COM - Bek Tottenham Hotspur yang dipinjamkan ke Newcastle United, Danny Rose mengkritik rencana pihak Liga Inggris untuk melanjutkan kembali Liga Inggris.

Seperti yang diketahui, Liga Inggris sedang berupaya untuk melanjutkan kembali kompetisi yang sempat tertunda akibat pandemi virus Corona.

Melihat rencana tersebut, Danny Rose menegaskan tidak setuju. Apalagi baru-baru ini ditemukan enam kasus positif Covid-19 pada 748 pemain serta staf yang menjalani tes minggu ini.

Rose menambahkan bahwa dirinya memang rindu bermain sepak bola, tapi ada hal lain yang seharusnya lebih diprioritaskan daripada melanjutkan kembali kompetisi. Bahkan Rose menyebut rencana pihak Liga Inggris bisa membahayakan pemain.

"Tidak seperti kenyataan bahwa orang-orang menyarankan kita harus kembali ke sepak bola. Kita seprti kelinci atau tikus percobaan. Kami digunakan untuk melihat apakah fase ini aman atau tidak," ucap Rose dikutip dari Metro Sports.

Lebih lanjut, Rose mengungkapkan bahwa kondisi saat ini sedang rumit. Sehingga ia berkata tidak ingin terlibat jika Liga Inggris kembali dilanjutkan. Ia tidak ingin mengambil risiko yang akan mengancam kesehatannya demi menghibur orang-orang.

Nah, komentar Rose sendiri akhirnya direspon oleh pelatihnya di Newcastle United, Steve Bruce. Bruce mendesak Rose untuk mengatakan hal-hal baik.

Sebab, Bruce percaya bahwa pihak Liga Inggris tidak akan mengambil langkah yang ceroboh dan mestinya sudah memperhitungkan secara pasti terkait rencana untuk melanjutkan kompetisi.

Sementara itu, dari rumor yang beredar, kompetisi Liga Inggris dijadwalkan bakal dilanjutkan pada bulan Juni 2020 mendatang.