Liga Inggris

Jelang Liga Inggris yang Akan Digulirkan Lagi, Chelsea Bakal Cuci Gudang

Minggu, 17 Mei 2020 17:28 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Yohanes Ishak
© Clive Rose/GettyImages
Selebrasi para pemain klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © Clive Rose/GettyImages
Selebrasi para pemain klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM - Salah satu klub Liga Inggris, Chelsea dikabarkan akan melepas beberapa pemainnya menjelang kompetisi musim ini yang akan dilanjutkan kembali.

Pandemi virus corona mengakibatkan beberapa kompetisi sepak bola harus ditangguhkan sementara waktu, salah satunya Liga Inggris.

Hal ini juga berakibat kepada finansial di masing-masing klub, sebab klub merasa tidak ada pemasukan setelah diberhentikannya kompetisi.

Klub asal London ini juga merasakan dampak krisis finansial. Maka dari itu mereka dikabarkan akan melepas beberapa pemain penting saat bursa transfer mendatang.

Terdapat lima pemain yang akan dilepaskan oleh Chelsea, diantaranya adalah Marcos Alonso, Davide Zappacosta, Emerson Palmieri, Tiemoue Bakayako dan Michy Batshuayi.

Marcos Alonso dan Emerson Palmieri telah diisukan akan hengkan dari Stamford Bridge sejak musim panas lalu. keduanya saat ini tengah di incar oleh raksasa Italia, yakni Inter Milan dan Juventus.

Sementara Tiemoue Bakayoko yang saat ini tengah dipinjamkan ke AS Monaco. Namun, Chelsea berharap bahwa dirinya bisa dilepas secara permanen pada musim panas tahun ini.

Sedangkan, Michy Batshuayi juga akan dijual oleh Chelsea yang dimana lini depan akan dirombak sepenuhnya oleh Frank Lampard untuk kompetisi musim berikutnya.

Yang terakhir adalah Davide Zappacosta yang diharapkan bakal dilepas pada jendela transfer mendatang karena alasan kebugaran. Saat ini bek asal Italia tersebut tengah dipinjamkan ke AS Roma di musim ini.

Hal ini merupakan keputusan yang sulit bagi Chelsea, sebab di tengah krisis finansial dan akan dilaksanakan kembali Liga Inggris, mereka harus menjual beberapa pemain pentingnya.

Pemerintah Inggris sendiri sudah memberikan lampu hijau oleh Liga Inggris untuk melanjutkan kompetisi musim ini berjalan kembali di bulan Juni 2020 mendatang.

Saat ini tim besutan Frank Lampard ini berada di peringkat keempat dengan mengoleksi 48 poin dari 29 pertandingan yang sudah dijalaninya sebelum adanya pandemi.