Liga Europa

Emery Sebut Penyebab Arsenal Kalah dari Chelsea di Final Liga Europa

Sabtu, 16 Mei 2020 23:26 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© Etsuo Hara/Getty Images
Unai Emery membeberkan penyebab mantan timnya, Arsenal, takluk dari Chelsea di final Liga Europa 2019/20 kendati ia memiliki persiapan apik Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Unai Emery membeberkan penyebab mantan timnya, Arsenal, takluk dari Chelsea di final Liga Europa 2019/20 kendati ia memiliki persiapan apik

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery, membeberkan alasan mengapa timnya takluk dari Chelsea pada final Liga Europa 2018/19 di Baku, Azerbaijan.

Dilansir dari The Guardian, pelatih asal Spanyol ini menyebutkan bahwa di Baku, Chelsea menurutnya tampil lebih baik ketimbang Aresenal. Apalagi saat itu Eden Hazard berada dalam performa terbaiknya di babak kedua.

"Di Baku, Chelsea tim yang lebih baik. Saya terima itu. Di babak kedua Eden Hazard membuat perbedaan," ujar Emery.

Unai Emery menyebutkan persiapan dan mental menjadi kunci dalam laga final. Namun hal tersebut tak ditunjukkan dengan baik oleh Arsenal, terutama soal mental kendati memiliki persiapan lebih baik dari Chelsea.

"Persiapan kami bagus dan semuanya berkomitmen. Tapi beberapa pemain memiliki mental hari ini 'iya', besok 'tidak'. Ketika di sepak bola, semua harus 'iya,iya,iya' setiap hari. Kami kekurangan itu dalam beberapa minggu terakhir (musim 2018/19)," lanjutnya.

Sebelum final Liga Europa dimulai, Chelsea sejatinya tengah mengalami masalah serius dengan cedera dan pertikaian para pemain. Namun, Arsenal yang memiliki persiapan lebih baik malah keteteran.

Chelsea mampu tampil prima dan menghabisi Arsenal 4-1. Kekalahan tersebut terasa menyakitkan bagi The Gunners yang harus rela gagal melaju ke Liga Champions musim 2019-2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%