Liga Inggris

Antara Arsenal dan Chelsea, Ini Klub yang Dicintai Cesc Fabregas

Jumat, 15 Mei 2020 18:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aude Alcover/Icon Sport via Getty Images
Cesc Fabregas menyebut dirinya masih mencintai Arsenal kendati pernah dicap pengkhianat dengan membelot ke Chelsea. Copyright: © Aude Alcover/Icon Sport via Getty Images
Cesc Fabregas menyebut dirinya masih mencintai Arsenal kendati pernah dicap pengkhianat dengan membelot ke Chelsea.

INDOPSORT.COM - Banyak pecinta sepak bola yang pasti bertanya-tanya, manakah di antara Arsenal dan Chelsea yang menjadi tim kecintaan Cesc Fabregas.

Fabregas pernah membela kedua tim yang memiliki rivalitas tinggi ini. Pria berumur 33 tahun ini pertama menginjakkan kaki di Inggris dengan bermain bersama Arsenal. Namun, pada 2014 ia bergabung dengan Chelsea.

Bersama Chelsea, Cesc Fabregas mendapat rentetan gelar yang urung didapatkannya bersama Arsenal. Kendati demikian, pria asal Spanyol ini mengaku tetap mencintai The Gunners sebagai tim yang mengembangkan kariernya.

"Saya adalah fans Arsenal dan itu akan menjadi bagian dariku seumur hidup. Saya tak pernah berpiki saya akan memiliki perasaan campr aduk antara kedua tim. Tapi kamu pergi kesana (Chelsea), bertemu orang, memenangkan gelar, dan kamu mendapat banyak cinta dari klub," ujar Fabregas.

"Kamu benar. Kamu tak pernah lupa dari mana kamu berasal. Dan saya datang dari akademi Barcelona dan saya takkan melupakannya. Tapi, saya membuat karierku melejit saat di Arsenal dan saya takkan melupakannya," lanjutnya dilansir Express.

Fabregas menambahkan dia takkan pernah melupakan koneksi yang terjalin dengan para penggemar. Ia bersyukur mendapat banyak cinta dari Arsenal dan Chelsea.

Cesc Fabregas sendiri sempat dicap pengkhianat oleh penggemar Arsenal saat memutuskan hijrah ke Chelsea pada 2014. Namun bersama The Blues, ia menjalani periode apik dengan memenangkan dua gelar Liga Inggris, satu gelar Piala Liga, satu gelar Piala FA, dan Liga Europa.