Liga Spanyol

Fabregas Sejajarkan Neymar dengan Legenda Barcelona Ronaldinho

Senin, 4 Mei 2020 17:18 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aude Alcover/Icon Sport via Getty Images
Gelandang klub Ligue 1 Prancis AS Monaco Cesc Fabregas (Spanyol). Copyright: © Aude Alcover/Icon Sport via Getty Images
Gelandang klub Ligue 1 Prancis AS Monaco Cesc Fabregas (Spanyol).

INDOSPORT.COM – Eks bintang Barcelona, Cesc Fabregas, mendukung upaya Blaugrana memulangkan Neymar. Ia bahkan menyebut Neymar punya kualitas setara dengan Ronaldinho.

Isu hengkangnya Neymar dari Paris Saint-Germain untuk kembali ke pelukan Barcelona memang menjadi perbincangan panas selama beberapa waktu terakhir. Meski demikian, sejumlah pihak menyebut bahwa Barcelona sebenarnya tidak membutuhkan penyerang asal Brasil itu.

Meski memiliki catatan mengagumkan di PSG dengan mencetak 69 gol dari 80 pertandingan, Neymar juga diketahui telah absen pada 75 laga yang dijalani dengan berbagai alasan. Dengan banyaknya absen tersebut, berarti PSG membayar sang pemain 3,25 juta pounds (Rp61 miliar) per pertandingan.

Angka tersebut dinilai berlebihan bagi Neymar. Pasalnya, meski kerap disebut sebagai pemain terbaik ketiga di dunia saat ini, Neymar masih belum menunjukkan konsistensi seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Namun, mantan gelandang Barcelona yang kini membela Monaco, Cesc Fabregas, punya pendapat berbeda. Ia menyebut penyerang 28 tahun itu sejajar dengan pemain legendaris Barcelona, Ronaldinho.

“Neymar itu pemain yang punya dunia sendiri di lapangan. Ia memiliki kualitas yang setara dengan Ronaldinho,” kata Fabregas seperti dikutip Give Me Sport. “Ia seorang megabintang yang bisa menciptakan pembeda kapan pun ia mau.”

“Sudah cukup lama sejak saya bermain dengannya, dan belum lama ini dia menghancurkan kami (Monaco) dalam dua laga dengan PSG.”

Lebih lanjut, Fabregas meyakini kepulangan Neymar ke Barcelona akan bermanfaat karena para bintang Blaugrana memang mengalami kesenangan tersendiri saat bermain dengan penyerang Brasil itu.

“Messi, Suarez, dan yang lain selalu senang memiliki dirinya di dalam tim, karena dia bisa sewaktu-waktu memberikan assist atau melakukan dribble, yang sulit dilakukan di tengah pertandingan yang berjalan imbang.”

“Dia punya segala hal yang diperlukan untuk menjadi yang terbaik. Di luar lapangan dia orang yang baik. Dia seperti anak kecil, selalu gembira dan menikmati hidup,” tutup Fabregas.

Fabregas sendiri memang sempat menjadi rekan satu tim Neymar di Barcelona pada musim 2013/2014, yang merupakan musim perdana Neymar bersama tim LaLiga tersebut.