Liga Spanyol

Kabar Baik, Unai Emery Siap 'Comeback' di LaLiga Spanyol

Rabu, 13 Mei 2020 14:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Mantan pelatih sepak bola Arsenal, Unai Emery, dikabarkan bakal 'comeback' di LaLiga Spanyol untuk menjadi pelatih klub rival Real Madrid dan Barcelona. Copyright: © Getty Images
Mantan pelatih sepak bola Arsenal, Unai Emery, dikabarkan bakal 'comeback' di LaLiga Spanyol untuk menjadi pelatih klub rival Real Madrid dan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih sepak bola Arsenal, Unai Emery, dikabarkan bakal 'comeback' di LaLiga Spanyol untuk menjadi pelatih klub rival Real Madrid dan Barcelona.

Unai Emery memang telah didepak Arsenal dari Liga Inggris pada 29 November 2019 yang lalu. Alasannya, pihak klub menganggap kinerjanya mengalami penurunan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Diyakini menjadi salah satu faktor keterpurukan The Gunners, Emery akhirnya resmi hengkang dari London. Untungnya, sampai sekarang dirinya masih menganggur. Sehingga, klub-klub lain memiliki peluang untuk merekrutnya.

Melansir dari laman portal berita olahraga One Football, ternyata ada satu klub LaLiga Spanyol yang berminat kepadanya. Mereka adalah Valencia, klub yang juga pernah dilatih oleh Emery pada 2008-2012 yang lalu.

Valencia sendiri dikabarkan memang akan mendepak pelatih mereka saat ini, Albert Celades. Sama seperti Emery di Arsenal, klub yang berjuluk Los Ches itu juga menganggap Celades gagal memberikan kejayaan bagi mereka di LaLiga Spanyol.

Hal ini masuk akal sebenarnya. Karena, mereka saat ini sedang menghuni peringkat tujuh di kancah domestik. Valencia hanya mampu mendapatkan 11 kemenangan, sembilan hasil imbang, dan tujuh kekalahan. Jika Liga Spanyol dilanjut, mereka bisa gagal lolos ke Liga Europa 2020/21.

Akan sangat menarik jika melihat Unai Emery kembali ke Stadion Mestalla. Apalagi jika melihat bahwa ia bisa bersaing dengan pelatih-pelatih dari klub besar seperti Zinedine Zidane dari Real Madrid dan Quique Setien dari Barcelona.

Unai Emery sendiri memang pernah melatih Valencia pada 2008-2012 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Spanyol tersebut, ia belum pernah memberikan gelar apapun bagi mereka. Namun, sukses memberikan kemenangan 107 kali dari 220 laga di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%