Liga Spanyol

Gawat! Bintang Barcelona Positif Terjangkit Virus Corona

Rabu, 13 Mei 2020 08:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© FootballPicture.net
Pemain Barcelona ini dikabarkan positif terjangkit virus corona meski sudah ada wacana bahwa kompetisi LaLiga Spanyol 2019-2020 bakal kembali dilanjutkan. Copyright: © FootballPicture.net
Pemain Barcelona ini dikabarkan positif terjangkit virus corona meski sudah ada wacana bahwa kompetisi LaLiga Spanyol 2019-2020 bakal kembali dilanjutkan.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Barcelona ini dikabarkan positif terjangkit virus corona meski sudah ada wacana bahwa kompetisi LaLiga Spanyol 2019-2020 bakal kembali dilanjutkan dalam waktu dekat.

Beberapa waktu yang lalu, muncul rumor bahwa LaLiga Spanyol musim ini bisa kembali berlanjut dalam waktu dekat. Bahkan, para pemain Barcelona sendiri sudah kembali melakukan latihan untuk mempersiapkan fisik dan mental mereka.

Akan tetapi, melansir dari laman portal berita olahraga Mundo Deportivo, gelandang mereka yang bernama Matheus Fernandes justru dikabarkan positif terjangkit virus corona. Padahal, kasus corona di negara-negara besar Eropa seperti Spanyol dan Italia mulai surut.

Matheus Fernandes sendiri memang merupakan pemain Blaugrana setelah mereka resmi mendatangkannya dari Palmeiras, tapi ia langsung dipinjamkan ke Real Valladolid sebelum resmi diperkenalkan di Camp Nou. Namun, ini tetap membuat dirinya berstatus pemain Barcelona.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut terkait infeksi virus corona yang ada di tubuhnya. Namun yang pasti, Fernandes dikabarkan langsung kembali menjalani isolasi dan pemantauan intensif dari pihak medis.

Valladolid juga punya kasus corona lain di timnya, yaitu Oscar Plano. Situasi ini tentu sangat memprihatinkan. Padahal, sebelumnya mereka sudah punya kesempatan untuk kembali melanjutkan kompetisi sepak bola Liga Spanyol musim ini.

Sehingga, munculnya korban baru ini bakal membuat pihak LaLiga memikirkan ulang terkait rencana untuk melakukan hal itu. Untuk Barcelona sendiri, banyak yang meyakini bahwa mereka tak akan terburu-buru untuk mengambil kembali Matheus Fernandes lantaran usianya yang baru 21 tahun.