Liga Spanyol

Sudah 2 Kali 'Disingkirkan', Barcelona Masih Inginkan Jasa Cucurella

Selasa, 12 Mei 2020 14:39 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Barcelona berencana ingin membawa pulang kembali Marc Cucurella dari Getafe di bursa transfer musim panas mendatang. Copyright: © INDOSPORT
Barcelona berencana ingin membawa pulang kembali Marc Cucurella dari Getafe di bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COMBarcelona berencana ingin membawa pulang kembali Marc Cucurella dari Getafe di bursa transfer musim panas mendatang.

Kabar ini sangat mengejutkan, pasalnya Cucurella adalah pemain yang sempat dua kali ‘disingkirkan’ oleh Barcelona. Seakan tak diinginkan di Camp Nou, dirinya ditendang begitu saja pada bursa transfer musim panas kemarin.

Dilansir dari Marca, kala mata semua pihak tertuju pada kemungkinan LaLiga Spanyol kembali digulirkan, Barcelona diam-diam berusaha memulangkan salah satu eks pemain mereka di bursa transfer pemain mendatang.

Sebelum dibuang ke Getafe pada bursa transfer pemain kemarin, pemain yang berposisi di sayap kiri ini sempat terlebih dahulu ditendang ke Eibar pada tahun 2018 yang lalu.

Jebolan La Masia ini dikontrak oleh Getafe berkat penampilan impresifnya selama masa peminjaman di klub tersebut. Tapi, tampaknya Getafe harus legawa, pasalnya Barcelona berhak kembali menarik Cucurella dengan banderol senilai 15 juta poundsterling (276,2 miliar rupiah) seperti yang ada dalam klausul buyback mereka.

Cucurella sendiri memiliki catatan cukup unik. Banyak pihak memandang dirinya sebagai korban strategi transfer Barcelona. Bagaimana tidak di bursa transfer musim panas tahun lalu sebenarnya dirinya telah dipermanenkan oleh Eibar.

Namun, seperti biasanya Barcelona mencantumkan klausul buyback yang membuat mereka selalu boleh memulangkan pemain yang bersangkutan.

Hasilnya, Cucurella yang diboyong Eibar dengan banderol 2 juta poundsterling (36,8 miliar rupiah) kembali diangkut Barcelona selang 16 hari setelah diresmikan sebagai pemain Eibar dengan banderol senilai 4 juta poundsterling (73,6 miliar rupiah).

Lalu yang membuat Barcelona dianggap semena-mena adalah ketika mereka langsung meminjamkan Cucurella selang dua hari setelah pemain berambut ikal tersebut pulang ke Camp Nou ke Getafe dengan opsi pembelian permanen senilai 10 juta poundsterling (184,2 miliar rupiah).

Dan saat ini, Barcelona kembali membuat tingkah yang lumayan menjengkelkan dengan berminat memulangkan Cucurella di bursa transfer pemain mendatang.

Bukan tak mungkin kepulangannya hanya bersifat sementara dan pemain berbakat ini bakal kembali ‘disingkirkan’ dari skuat utama Barcelona seperti yang sudah-sudah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%