Liga Italia

Era Mulai Berganti, Jebolan Akademi Barcelona Siap Gusur Ronaldo

Selasa, 12 Mei 2020 03:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Cristiano Ronaldo nampaknya sudah punya penerus, yakni jebolan akademi Barcelona, Pablo Moreno. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Cristiano Ronaldo nampaknya sudah punya penerus, yakni jebolan akademi Barcelona, Pablo Moreno.

INDOSPORT.COM - Telah muncul isyarat akhir era Cristiano Ronaldo selaku striker raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, setelah jebolan akademi muda Barcelona sukses mencetak bintang berbakat bernama Pablo Moreno.

Jika bicara Ronaldo, yang terlintas ialah prestasinya hingga menjadi pesepak bola besar masa kini. Pemain asal Portugal itu telah berkecimpung di berbagai klub besar Eropa.

Bermain di Manchester United, Real Madrid, dan Juventus, dirinya sukses menyumbangkan banyak trofi bergengsi dari liga domestik dan turnamen Eropa. Tak hanya itu, berkat performanya yang impresif, Ronaldo diganjar penghargaan lima Ballon d'Or.

Tapi pada akhirnya waktulah yang berbicara, potensi Ronaldo mulai hilang karena era sepak bolanya pelan-pelan berakhir. Hal inilah yang membuat Pablo Moreno kian dekat didapuk sebagai penerus megabintang Si Nyonya Tua tersebut.

Sebelum pindah ke Juventus U-23, Moreno mampu catatkan prestasi mengejutkan dengan torehan lebih dari 200 gol bersama akademi muda Barcelona, La Masia. Sang pelatih, Javier Mahia, bahkan telah bersaksi wonderkid ini akan lebih besar dari Ronaldo.

"Di Granada terlihat banyak jersey bermunculan di jalanan, tapi itu semua bukan karena Ronaldo, melainkan Moreno," ucap Mahia dilansir laman berita IB Times.

Pablo Moreno memang sempat menjadi pengisi skuat utama Juventus semasa absennya Ronaldo di pertandingan Serie A Liga Italia kala habisi Genoa 2-0. Meski begitu, pemain berusia 17 tahun ini hanya duduk di bangku cadangan.

Mantan pemain akademi muda Barcelona ini bahkan sempat terlihat berlatih bersama Ronaldo. Dalam suatu unggahan foto akun Instagram pribadinya, Moreno terlihat bangga bisa berada satu lapangan dengan pemain andalan Juventus itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pablo Moreno (@iampablomoreno) pada

Ini bukan kali pertama La Masia mampu ciptakan pemain yang digadang-gadang bisa kalahkan Ronaldo. Pasalnya selain Moreno ada Riqui Puig, Ansu Fati, Takefusa Kubo, dan tidak lupa Lionel Messi yang sudah mampu lampaui kehebatan striker Bianconeri itu.