Liga Spanyol

Pep Guardiola Bisa Kembali ke Barcelona, Asalkan...

Selasa, 12 Mei 2020 11:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola dikabarkan segera dipulangkan ke Barcelona asalkan Joan Laporta berhasil terpilih sebagai presiden klub LaLiga Spanyol itu nantinya. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola dikabarkan segera dipulangkan ke Barcelona asalkan Joan Laporta berhasil terpilih sebagai presiden klub LaLiga Spanyol itu nantinya.

INDOSPORT.COMPep Guardiola dikabarkan segera dipulangkan ke Barcelona asalkan Joan Laporta berhasil terpilih sebagai presiden klub LaLiga Spanyol itu nantinya.

Dilansir dari Daily Mail, kabar ini merupakan angin segar bagi para pendukung Barcelona. Mengingat saat ini klub pujaan mereka dianggap tidak tampil sesuai kodratnya.

Guardiola sendiri adalah pelatih yang ditunjuk oleh Laporta pada tahun 2008 lalu. Dan jika dirinya bisa terpilih sebagai presiden klub lagi, bukan tak mungkin reuni yang dinantikan tersebut bakal segera terlaksana.

Laporta sendiri mengeluarkan pernyataan tersebut tanpa alasan. Menurutnya, banyak warga Catalan yang menginginkan maestro taktik asal Spanyol itu kembali menukangi Barcelona.

Kebersamaan mereka berdua berhasil membual Barcelona merengkuh kesuksesan yang bahkan membuat mereka menjadi tim yang sukses mendominasi LaLiga Spanyol dan Eropa.

Kontrak Guardiola yang akan habis pada tahun 2021 mendatang akan menjadi salah satu faktor pendukung keinginan Laporta bisa benar-benar terwujud.

Pasalnya, pelatih berkepala plontos itu juga belum memberikan pernyataan terkait kejelasan masa depannya di Manchester City.

“Saya akan sangat senang dan bakal mengusahakan kepulangan Guardiola ke Barcelona jika nanti saya terpilih sebagai presiden klub,” ujar Laporta.

Menurutnya, Guardiola adalah ikon dan sosok yang sulit dilepaskan dari klub kebanggaan masyarakat Catalan itu. Laporta juga menjelaskan betapa dirinya sangat ingin melihat Guardiola kembali melatih dan meraih kesuksesan bersama Barcelona kembali.