Bola Internasional

Sebelum Gabung Chelsea, Hakim Ziyech Pecahkan Rekor Fantastis di Ajax

Sabtu, 16 Mei 2020 20:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Soccrates Images/GettyImages
Sebelum menjejakkan kaki di klub barunya, Chelsea, Hakim Ziyech memecahkan rekor fantasti di Ajax Amsterdam Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Sebelum menjejakkan kaki di klub barunya, Chelsea, Hakim Ziyech memecahkan rekor fantasti di Ajax Amsterdam

INDOSPORT.COM -  Bintang asal Maroko, Hakim Ziyech, membuat sebuah rekor sebelum meninggalkan Ajax Amsterdam untuk bergabung dengan Chelsea pada Juli 2020.

Sebelumnya, Ajax dipastikan harus berpisah dari Ziyech setelah Belanda mengambil keputusan untuk mengakhiri Eredivisie 2019/20. Sehingga kebersamaan pemai berusia 27 tahun tersebut dengan De Godenzonen harus berakhir lebih cepat.

Namun sebelum berpisah, Hakim Ziyech membuat gebrakan terakhir di Ajax Amsterdam dengan terpilih menjadi pemain terbaik De Godenzonen untuk ketiga kalinya sepanjang empat tahun kebersamaannya. Tentu catatan ini menjadi bukti kualitas yang dimiliki oleh rekrutan anyar Chelsea tersebut.

Terpilihnya Ziyech menjadi pemain terbaik Ajax untuk ketiga kalinya menjadi sebuah rekor tersendiri. Pasalnya, sejak penghargaan ini dimulai tahun 1992, belum ada pemain yang pernah memenangkan selama tiga kali.

Dan Ziyech di musim terakhirnya bersama Ajax membuat catatan tersebut yang membuktikan bahwa kehadirannya selama empat tahun di Amsterdam sangat berkesan bagi De Godenzonen.

Sebagaimana diketahui, Chelsea resmi memboyong Hakim Ziyech pada Februari 2020 silam. Ia baru akan bergabung dengan tim anyarnya pada Juli 2020 nanti saat bursa transfer dibuka.