Liga Inggris

Isak Tangis Warnai Perpisahan Hakim Ziyech dengan Ajax Amsterdam

Jumat, 15 Mei 2020 21:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Soccrates Images/GettyImages
Momen haru terjadi di acara perpisahan yang dibuat Ajax Amsterdam untuk Hakim Ziyech yang akan hijrah ke Chelsea Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Momen haru terjadi di acara perpisahan yang dibuat Ajax Amsterdam untuk Hakim Ziyech yang akan hijrah ke Chelsea

INDOSPORT.COM - Momen mengharukan terjadi setelah Ajax Amsterdam membuat sebuah perpisahan dengan mantan penggawanya, Hakim Ziyech, yang telah resmi hijrah ke Chelsea.

Dilansir dari Metro, Chelsea resmi mendatangkan Ziyech pada Februari 2020 silam. Kepindahannya sendiri baru terjadi pada Juli 2020 nanti. Namun wabah pandemi virus corona membuat kebersamaan pria asal Maroko tersebut bersama Ajax harus selesai lebih cepat.

Membela Ajax Amsterdam selama empat musim memberikan banyak kenangan bagi Hakim Ziyech. Ia pun tak menutupi rasa sedihnya usai De Godenzonen membuat acara perpisahan Tuschinski teater sebelum dirinya bergabung Chelsea.

"Ini aneh. Kamu tahu bahwa semuanya akan berakhir. Tapi ini cara yang aneh untuk menutup kisahku (dengan Ajax)," ujar Ziyech.

"Saya senang bisa bergabung Chelsea. Tapi saya tak ingin berakhir seperti ini. Ini seperti kamu tak menyelesaikan ujian. Kamu merasa lemah dan merasa musim ini tak berakhir dengan sukses," lanjutnya.

Tangis pun mengalir di wajah Ziyech saat Ajax menyertakan video sang ibunda yang mendoakannya sukses bersama Chelsea. Ia pun sedih harus berpisah dengan De Godenzonen dengan cara tak elegan.

Seperti diketahui, Eredivisie Belanda resi dihentikan dan mendapuk Ajax Amsterdam sebagai kampiun liga musim 2019-2020. Bagi Hakim Ziyech, hal ini menyakitkannya karena tak bisa memberi penghormatan terakhir sebelum hijrah ke Chelsea.