Bursa Transfer

Kabar Gembira bagi Real Madrid, Ajax Pastikan Lepas Van de Beek

Sabtu, 9 Mei 2020 19:38 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marc Atkins/Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, mendapatkan kabar gembira setelah Donny van de Beek yang menjadi incaran mereka dipastikan akan dilepas Ajax Amsterdam akhir musim ini. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, mendapatkan kabar gembira setelah Donny van de Beek yang menjadi incaran mereka dipastikan akan dilepas Ajax Amsterdam akhir musim ini.

INDOSPORT.COM – Klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, mendapatkan kabar gembira setelah Donny van de Beek yang menjadi incaran mereka dipastikan akan dilepas Ajax Amsterdam akhir musim ini.

Real Madrid merencanakan perombakan besar-besaran pada skuat mereka musim depan. Setelah dipastikan bakal melepas setidaknya enam pemain, Los Blancos juga diketahui telah mengincar sejumlah pemain muda untuk didatangkan untuk musim depan.

Salah satu pemain yang menjadi incaran mereka adalah gelandang andalan Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. Real Madrid pun kini mendapat kabar gembira setelah CEO Ajax, Edwin van der Sar, memastikan klubnya akan melepas sang pemain pada bursa transfer musim panas nanti.

“Tahun lalu, kami membuat kesepakatan verbal dengan Andre Onana, Nicolas Tagliafico, dan Donny van de Beek agar mereka bertahan setahun lagi, kemudian kami akan saling bantu menemukan langkah berikutnya dalam karier mereka,” kata Van der Sar seperti dilansir laman Daily Star.

Meski demikian, Real Madrid dipastikan tidak bisa mendapatkan pemain incarannya itu dengan harga murah, walaupun pandemi corona diprediksi akan membuat harga pemain di bursa transfer turun. Pasalnya, Van der Sar memastikan klubnya tidak akan melepas para pemain itu dengan harga diskon.

“Tidak ada yang berubah. Tidak akan ada diskon 50 persen. Para klub yang mengharapkan hal tersebut boleh melupakan saja rencana mereka," ucapnya.

Sebelumnya, Edwin van der Sar juga telah menyatakan bahwa para pemain Ajax Amsterdam layak dihargai mahal karena mereka memiliki kualitas tersendiri.

“Tentu saja tidak akan ada transfer pemain dengan nilai 150-200 juta euro (Rp2,4-3,2 triliun), tapi saya rasa para pemain yang berasal dari Ajax masih pantas dihargai mahal. Mereka dididik dengan baik dan berpengalaman dalam meraih kemenangan dan tampil di pentas Eropa," jelasnya.

Real Madrid sendiri bakal menghadapi sejumlah persaingan dari klub-klub papan atas Eropa yang diketahui juga menaruh minat pada sang gelandang. Salah satu klub yang menjadi pesaing utama adalah tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer, yakni Manchester United.