Liga Inggris

Jika Pogba Pergi, Manchester United Bakal Datangkan Bintang Ajax

Jumat, 1 Mei 2020 17:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/GettyImages
Klub Liga Inggris, Manchester United, kabarnya ingin mendatangkan bintang Ajax, Donny van de Beek, sebagai pengganti Paul Pogba. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Klub Liga Inggris, Manchester United, kabarnya ingin mendatangkan bintang Ajax, Donny van de Beek, sebagai pengganti Paul Pogba.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan menginginkan bintang Ajax yang saat ini sedang bersinar, Donny van de Beek, untuk menggantikan Paul Pogba yang mungkin hengkang dari Old Trafford.

Dilansir dari Sportsmail, Van de Beek diprediksi bakal cocok mengisi lini tengah Manchester United. Dirinya bakal menjadi teman duet yang menyenangkan untuk Bruno Fernandes yang berhasil menjadi idola baru di Old Trafford.

Donny van de Beek adalah salah satu pemain muda paling menonjol di Belanda. Pada usia 10 tahun, dirinya sudah diperebutkan oleh Utrecht, Feyenoord, dan PSV, namun ia kemudian bergabung dengan Ajax karena kedua orang tuanya adalah pemegang tiket terusan klub tersebut.

Berasal dari keluarga petani, Van de Beek benar-benar digembleng saat berada di akademi Ajax dulu. Dirinya dipaksa mengeluarkan seluruh kemampuan fisiknya lewat serangakaian latihan fisik individu yang dikhususkan kepadanya.

“Kami memberikannya latihan fisik yang sangat berat. Dia memerlukan itu karena dia berasal dari keluarga petani. Latihan tersebut dimaksudkan agar dirinya bisa mengeluarkan ketangguhan fisik ala petani di lapangan,” ucap Ruben Jongkind.

Jongkind yang merupakan kepala Divisi Pengembangan Bakat Ajax menambahkan bahwa Van de Beek juga diketahui menerima latihan dari atlet yang berlaga di American Football dan judo.

Sepanjang karirnya, gelandang yang terkenal ngotot ini telah tampil sebanyak 175 laga dan mencetak 41 gol serta 34 umpan bagi Ajax. Selain tajam dan lihai memberikan umpan, dirinya juga terkenal bisa bermain di segala posisi di lini tengah.

Saat ini di Ajax, dirinya berperan sebagai nomor 8 atau box to box. Van de Beek juga lihai bermain agak ke belakang sebagai deep playing playmaker atau berada di antara dua penyerang sebagai pemain nomor 10.

Selain diminati oleh Manchester United, Donny van de Beek juga kabarnya diminati oleh Real Madrid dan Juventus. Klub-klub yang meminati jasanya dikabarkan harus merogoh kocek senilai 47 juta poundsterling (Rp871,3 miliar).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%