Bola Internasional

Beda dengan Ajax, Klub Doan Van Hau Kemungkinan Akan Bangkrut

Jumat, 1 Mei 2020 04:47 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub yang diperkuat Doan Van Hau di kasta tertinggi Liga Belanda yakni Heerenveen terancam akan bangkrut karena pandemi virus corona.

Dilansir dari Zing.vn, eks pemain Timnas Belanda, Jan van Halst, telah menganalisis kalau Heerenveen akan bangkrut karena tidak memiliki pemasukan.

Hal itu berbanding terbalik dengan klub besar seperti Ajax Amsterdam, PSV, Feyenoord dan Az Alkmaar yang masih bisa bertahan karena memiliki banyak sponsor besar.

"Kami duduk bersama dan melakukan perhitungan cepat. Hingga 11 klub di Eredivisie menghadapi kebangkrutan. Saya pikir Ajax, PSV, Feyenoord dan Az Alkmaar masih ada, karena mereka memiliki sumber daya keuangan yang besar," kata Jan van Halst.

Tak hanya Heerenveen, masih ada 10 tim kasta tertinggi Liga Belanda yang disinyalir akan bangkrut.  Apalagi pada pekan lalu Liga Belanda musim ini terpaksa dihentikan permanen karena tidak mendapatkan izin dari pemerintah.

Tentu kondisi tersebut akan membuat Heerenveen mendepak sejumlah pemain supaya bisa menstabilkan ekonominya.

Bek Timnas Vietnam, Doan Van Hau menjadi pemain yang disinyalir bakal didepak pada musim ini. Pemain yang dipinjam dari Hanoi FC itu tidak memiliki kontribusi baik di Heerenveen.

Pahlawan kemenangan Vietnam atas Timnas Indonesia di final SEA Games 2019 itu hanya bermain selama empat menit sejak bergabung di Heerenveen pada September 2019 lalu.