Bola Internasional

Hati-hati Timnas Indonesia U-19, Vietnam Punya Senjata Baru Mematikan

Minggu, 26 April 2020 23:08 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Coro Mountana
© Bongda.vn
Hati-hati Timnas Indonesia U-19, Vietnam Punya Senjata Baru Mematikan. Copyright: © Bongda.vn
Hati-hati Timnas Indonesia U-19, Vietnam Punya Senjata Baru Mematikan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong sepertinya akan kewalahan bila bersua Vietnam dalam turnamen Piala Asia U-19 2020 mendatang.

Pasalnya menurut media setempat, thethao247, Vietnam disebut memiliki senjata baru yang sangat mematikan jelang Piala Asia U-19 2020. Timnas Vietnam U-19 akan berjaya di Piala Asia U-19 2020 karena memiliki pemain bernama Tran Manh Quynh yang akan menjadi senjata baru mematikan.

Pemain yang lahir pada 2001 silam itu merupakan gelandang jebolan akademi klub kasta tertinggi Liga Vietnam, Song Lam Nghe An FC.

"Meskipun tubuh Manh Quynh relatif kecil, pemain ini selalu tahu cara pusat perhatian di lapangan. Pemain bernomor 7 itu memiliki keterampilan menggiring bola yang menjengkelkan, bersama dengan kemampuan untuk crossing bola dengan benar, membuat aksi Manh Quynh selalu menjadi tidak terduga," tulis thethao.

Dalam mengikuti ajang Piala Asia U-19 2020, Timnas Vietnam akan dilatih oleh juru taktik asal Peracis bernama Guillaume Graechen.

Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memasang target supaya Guillaume Graechen mampu membawa Vietnam masuk di semifinal Piala Asia U-19. 

Hal itu karena empat tim teratas dalam turnamen tersebut akan lolos ke ajang Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Sementara itu, Timnas Indonesia juga tidak boleh dianggap enteng. Selain dilatih oleh Shin tae-yong, banyak pemain jebolan Garuda Select jilid 2 akan memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Di Kualifikasi Piala Asia U-19 pada 2019 lalu, Timnas Indonesia yang masih dikomandoi oleh Fakhri Husaini sukses menjadi juara Grup K. 

Turnamen Piala Asia U-19 2020 sendiri rencanannya akan digelar di Uzbekistan pada 14 hingga 31 Oktober mendatang.