Liga Inggris

Penyerang Chelsea Tak Mau Liga Inggris Dilanjutkan, Kenapa?

Jumat, 15 Mei 2020 17:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© ADRIAN DENNIS/AFP via Getty Images
Penyerang Chelsea, Tammy Abraham, menolak wacana 'Project Restart' dan berharap Liga Inggris 23019/20 tak dilanjutkan dalam waktu cepat Copyright: © ADRIAN DENNIS/AFP via Getty Images
Penyerang Chelsea, Tammy Abraham, menolak wacana 'Project Restart' dan berharap Liga Inggris 23019/20 tak dilanjutkan dalam waktu cepat

INDOSPORT.COM - Penyerang Chelsea, Tammy Abraham, buka suara mengenai rencana 'Project Restart' dengan menolak Liga Inggris musim 2019-2020 dilanjutkan kembali.

Dilansir dari laman Evening Standard, Liga Inggris sejatinya telah mengalami penundaan sejak 13 Maret 2020 akibat wabah pandemi virus corona. Oleh karenya, 'Project Restart' dicanangkan oleh penyelenggara untuk menggelar kembali kompetisi dengan izin pemerintah.

Namun rencana ini ditolak mentah-mentah oleh sebagian orang, termasuk Tammy Abraham. Penyerang Chelsea ini berpendapat ia takut tertular dan tak ingin dirinya yang masih tinggal dengan keluarga menularkan virus corona.

"Hal terpenting bagiku adalah semua orang baik-baik saja dan tetap aman. Sepak bola selalu bisa kembali kapan saja. Jika semua sudah aman, maka lanjutkan. Tapi, jika belum aman, sebaiknya kita menunggu," ujar Abraham.

"Ayahku memiliki asma. Jadi ketika saya kembali bermain di Liga Inggris dan amit-amit, saya mendapat wabah ini dan membawanya pulang ke rumah, itu akan menjadi satu hal yang buruk," lanjutnya.

Tak hanya Abraham, kompatriot pemain berusia 22 tahun ini juga banyak menyuarakan pendapatnya untuk tak memulai kembali kompetisi karena khawatir dengan kesehatan dan keselamatan pemain.

Tammy Abraham menjadi salah satu pemain yang tampil apik di Liga Inggris musim ini. Sejak awal musim 2019-2020, ia mampu membawa Chelsea ke papan atas dan menggelontorkan 13 gol atas namanya.