Liga Inggris

Tikung Chelsea, Manchester United 'Resmi' Boyong Penyerang Lyon

Kamis, 14 Mei 2020 08:34 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© TF-Images/TF-Images via Getty Images
Manchester United berhasil kangkangi Chelsea usai mencapai kata sepakat dengan Olympique Lyon dan Moussa Dembele Copyright: © TF-Images/TF-Images via Getty Images
Manchester United berhasil kangkangi Chelsea usai mencapai kata sepakat dengan Olympique Lyon dan Moussa Dembele

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United, memenangi perburuan penyerang asal Prancis, Moussa Dembele, dari rivalnya, Chelsea.

Dilansir dari laman Todofichajes, krisis keuangan yang menimpa Olympique Lyon dan keinginan para bintangnya untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan membuat kepindahan Dembele tak terelakkan lagi.

Bahkan Manchester United dilaporkan telah mencapai kata sepakat dengan Olympique Lyon dan Moussa Dembele terkait transfer ini. Disebutkan mahar 70 juta euro (Rp1,1 triliun) menjadi harga yang disepakati.

Tentu keberhasilan Man United mencapai kata sepakat dengan Dembele dan Lyon menjadi pukulan telak bagi Chelsea yang sejak Januari 2020 telah mengincar pemain yang bersangkutan.

Namun gerak cepat Man United menjadikan ketertarikan Chelsea berujung sia-sia. Apalagi memang Setan Merah telah lama dilaporkan tertarik dengan mantan penyerang Fulham tersebut.

Datangnya Dembele ke Old Trafford akan menjadi suntikan penting bagi Man United. Apalagi sejak sepeninggalan Romelu Lukaku, Setan Merah urung memiliki penyerang murni.

Moussa Dembele memiliki karakteristik penyerang yang diidamkan Manchester United. Hal ini terbukti dari pencapaiannya bersama Lyon yang mampu menggelontorkan 42 gol dari 88 penampilannya bersama Les Gones.