Liga Champions

Laga Liga Champions Juventus vs Lyon Akan Digelar Agustus 2020?

Kamis, 7 Mei 2020 13:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Catherine Ivill/GettyImages
Setiap kali pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, memegang bola, minimal dua pemain Lyon harus menjaganya di babak pertama Liga Champions 2019-2020 babak 16 besar. Copyright: © Catherine Ivill/GettyImages
Setiap kali pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, memegang bola, minimal dua pemain Lyon harus menjaganya di babak pertama Liga Champions 2019-2020 babak 16 besar.

INDOSPORT.COM - Liga Champions mulai menemukan titik terang setelah sempat dihentikan akibat pandemi virus corona. UEFA diketahui telah menyusun kalender untuk menyelesaikan kompetisi tersebut musim ini.

Berdasarkan laporan The SunUEFA telah mengadakan pertemuan virtual dengan para presiden klub pada Rabu (6/5/20) pagi waktu setempat. Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai kemungkinan melanjutkan Liga Champions.

Agar rencana tersebut dapat terealisasi dengan lancar, seluruh kompetisi domestik diharapkan bisa selesai pada akhir Juli. Sebelum ditangguhkan, diketahui masih ada empat pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20 yang belum digelar.

Sementara itu, terdapat empat tim yang sudah dipastikan lolos ke perempat final, antara lain Paris Saint-Germain, RB Leipzig, Atalanta, dan Atletico Madrid.

Pertandingan antara Juventus vs Lyon digadang-gadang akan menjadi match pembuka yang dilangsungkan pada, Sabtu (8/8/20).

Di leg pertama, Juventus tumbang 1-0 di tangan Lyon. Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut diciptakan oleh Lucas Tousart pada menit ke-31.

Setelah semua pertandingan di babak 16 besar rampung, fase perempat final akan digelar dalam dua leg. Meski demikian, UEFA masih harus benar-benar menggodok rencana dan mekanisme untuk melanjutkan Liga Champions musim ini.