Liga Italia

2 Alasan Kuat AC Milan Bakal Sukses Bajak Rafinha dari Barcelona

Kamis, 7 Mei 2020 10:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images/David Ramos
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, memiliki dua alasan kuat yang membuat mereka berpotensi besar untuk bisa membeli gelandang Barcelona, Rafinha (kanan). Copyright: © Getty Images/David Ramos
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, memiliki dua alasan kuat yang membuat mereka berpotensi besar untuk bisa membeli gelandang Barcelona, Rafinha (kanan).

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, memiliki dua alasan kuat yang membuat mereka berpotensi besar memboyong gelandang Barcelona, Rafinha Alcantara, di bursa transfer musim panas 2020.

Beberapa waktu lalu, muncul kabar Barcelona menawarkan gelandang Rafinha ke AC Milan. Mereka melakukan langkah tersebut untuk mendapatkan kapten Milan yang bernama Alessio Romagnoli.

Meski belakangan ini justru santer muncul kabar bahwa Romagnoli bakal dipertahankan Rossoneri, tapi Blaugrana tetap tak menutup kemungkinan untuk mendepak Rafinha di bursa transfer musim panas 2020, meski bukan melalui jalur barter pemain.

Melansir laman Calciomercato, AC Milan memiliki dua alasan kuat untuk bisa mendatangkan Rafinha. Pertama, gelandang asal Brasil itu memiliki harga murah, yaitu 16 juta euro (sekitar Rp259 miliar).

Kedua, raksasa Serie A Liga Italia itu butuh gelandang baru. Pasalnya, mereka siap mendepak Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura, Lucas Paqueta, dan Franck Kessie di musim panas sehingga Rafinha diyakini bisa menjadi pemain kunci di lini tengah.

Meski sang pemain sudah berusia 27 tahun, tapi tetap ada kemungkinan Milan akan memperjuangkannya. Karena, saat ini mereka juga sedang menjajaki kemungkinan memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic yang hampir berumur 40 tahun.

Rafinha sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2011. Ia juga pernah dipinjamkan ke Inter Milan pada 2018. Bersama raksasa sepak bola Spanyol tersebut, ia pernah meraih gelar Pemain Terbaik LaLiga Februari 2014.