Liga Italia

Bidik Wonderkid Salzburg, AC Milan Dapat Restu Pelatih Hungaria

Minggu, 3 Mei 2020 11:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Anthony Devlin/EMPICS/PA Images via Getty Images
Pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi, restui AC Milan gaet anak didiknya di Timnas, Dominik Szoboszlai. Copyright: © Anthony Devlin/EMPICS/PA Images via Getty Images
Pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi, restui AC Milan gaet anak didiknya di Timnas, Dominik Szoboszlai.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi, sangat setuju dan senang dengan rumor raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, yang sedang mengincar wonderkid RB Salzburg, Dominik Szoboszlai.

Beberapa waktu yang lalu, muncul rumor bahwa AC Milan sedang membidik gelandang tengah RB Salzburg, Dominik Szoboszlai, untuk bursa transfer pemain musim panas 2020. Szoboszlai yang baru berumur 19 tahun tentu sangat cocok untuk visi Ivan Gazidis.

Di sisi lain, sang pemain pun tak menolak tawaran yang datang dari Rossoneri. Namun, ia juga berkata bahwa keputusan final tetaplah di tangannya sendiri, apalagi sang pemain juga menerima banyak proposal dari klub besar Eropa lainnya.

Ternyata, pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi sangat senang bila pemainnya itu bisa pindah ke Serie A Liga Italia. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, kepindahan ke Italia bisa membuat Szoboszlai lebih dewasa dan matang.

"Saya pikir, bermain di Serie A bisa membuat anak itu bertambah dewasa dan matang. Bagi pemain sepertinya yang baru berumur 19 tahun, pindah ke Italia akan memberikan kesempatan besar untuk mengembangkan kariernya," ujar Rossi.

"Ini akan sangat menguntungkan kariernya. Tanpa ragu, saya akan menyarankan dia untuk melakukannya," pungkas sang pelatih.

Dengan hal ini, maka AC Milan punya satu pendukung dalam upaya mereka untuk mendatangkan gelandang Timnas Hungaria tersebut. Hanya saja, pihak RB Salzburg justru belum memberikan respons terhadap niat Rossoneri.

Dominik Szoboszlai sendiri telah memperkuat RB Salzburg sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola asal Austria tersebut, ia mencetak sembilan gol dan menyumbang 13 assist dari total 50 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.