Liga Inggris

Derby Manchester, Ini Balasan Bernardo Silva ke Bruno Fernandes

Rabu, 20 Mei 2020 13:29 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Michael Regan/GettyImages
Pemain Manchester City, Bernardo Silva membalas ejekan yang dilontarkan oleh Bruno Fernandes mengenai persaingan di Derby Manchester. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pemain Manchester City, Bernardo Silva membalas ejekan yang dilontarkan oleh Bruno Fernandes mengenai persaingan di Derby Manchester.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester City, Bernardo Silva membalas ejekan yang dilontarkan oleh Bruno Fernandes mengenai persaingan di Derby Manchester.

Bernardo Silva yang bermain bersama Manchester City sejak 2017 ini berposisi pemain sayap kanan di skuat asuhan Pep Guardiola tersebut.

Sedangkan Bruno Fernandes sedang menikmati awal kariernya yang bagus sejak bergabung bersama Manchester United sejak awal 2020 lalu. setelah sebelumnya dirinya berseragam Sporting Lisbon.

GelandangTimnas Portugal itu telah memiliki peran penting dari kemenangan Manchester United atas Manchester City pada pekan ke 29 Liga Inggris.

Dengan kemenangan 2-0 atas lawan sekotanya, alhasil memperpanjang rekor bagus Setan Merah atas The Citizens. Manchester United pun telah meraih tiga kemenangan dan hanya sekali kalah dalam empat pertemuan terakhir Derby Manchester.

Perbincangan antara Bernardo Silva dan Brino Fernandes ini terjadi setelah Manchester City kalah atas rivalnya, The Reds Devil. Mereka sering kali menjalin komunikasi setelah kepindahannya di Manchester.

Pemain yang berposisi sebagai winger ini sangat santai dengan ejekan bahwa mereka kalah saat Derby berlangsung. Namun, dalam beberapa terakhir ini, Manchester United sangat ketinggalan dan susah mengejar City untuk mendapatkan gelar juara.

“Saya mengunjungi Troia dengan beberapa teman dan saat itu menyenangkan sekali. Kami lari-lari,bermain tenis. Sekarang saya sudah di Manchester selama 10 hari dan aku muak,” kata Bernardo kepada acara 5 Para a Meia Noite.

“Saya berbicara dengan dia (Fernandes) sekitar tiga hari lalu. dia menang 1-0 dalam pertandingan di antara kami, tapi dia masih jauh untuk mencapai gelar-gelar yang sudah kami dapatkan beberapa tahun terakhir,” tambahnya.

Pada musim ini, Bernardo Silva sudah mencatatkan permainan yang bagus. Ia sudah mencatatkan 24 penampilan dan mencetak lima gol serta lima assist bersama Manchester City.

Sedangkan Bruno Fernandes sendiri bermain bersama Manchester United sudah menampilkan sembilan penampilan dan telah memberikan tiga gol serta empat assist di musim ini.

Jika dilihat dari klasemen sementara Liga Inggris musim 2019/2020 ini, posisi dari Manchester United emang sangat sulit jika ingin mengejar rivalnya tersebut.

Tertinggal 22 poin atas Manchester City yang berada di peringkat kedua klasemen sementara, sedangkan Setan Merah masih berada di peringkat ke 5 dengan memperoleh 45 poin.