Liga Inggris

Rooney Ungkap Nasib Ironis Park Ji-sung di Manchester United

Selasa, 19 Mei 2020 09:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton/AMA/Corbis via Getty Images
Wayne Rooney buka suara soal mantan rekan timnya di Manchester United, Park Ji-Sung. Copyright: © Matthew Ashton/AMA/Corbis via Getty Images
Wayne Rooney buka suara soal mantan rekan timnya di Manchester United, Park Ji-Sung.

INDOSPORT.COM - Wayne Rooney membeberkan seberapa penting peran Park Ji-sung di klub Liga Inggris, Manchester United.

Semasa membela Setan Merah, Park Ji-sung menjadi salah satu bagian vital di skuat Sir Alex Ferguson sekaligus ikon kesuksesan pesepak bola Korea Selatan menembus kompetisi Eropa.

Meski namanya tak sepopuler David Beckham atau eks Manchester United yang lain, Park Ji-sung diakui Rooney punya andil besar di Manchester United. Sepak bola pun bukan permainan individu yang mengandalkan ketenaran satu pemain semata.

“Coba Anda menyebut nama Cristiano Ronaldo ke anak berusia 12 tahun, mereka pasti bilang ia pemain yang brilian. Akan tetapi, coba sebut nama Park Ji-sung, mereka mungkin tak tahu siapa dia,” ujar Wayne Rooney, seperti diberitakan laman Mirror.

“Namun bagi kami yang pernah bermain dengannya, kehadirannya di tim sama pentingnya seperti kesuksesan yang telah kami raih,” tambah pemain yang kini membela Derby County di Divisi Championship Liga Inggris tersebut.

Menurut Rooney, Park Ji-sung selalu memberi penampilan terbaiknya untuk permainan kolektif tim. Ia adalah salah satu pemain yang selalu terlibat dalam pertandingan-pertandingan besar Manchester United, begitu pula Darren Fletcher.

“Pemain seperti saya, Ronaldo (Carlos) Tevez, memang sering menjadi headline tapi mereka (Park Ji-sung dan Fletcher) juga sangat vital, karena apa yang mereka perbuat untuk tim,” tambah Rooney.

Rooney pun menilai bahwa sosok seperti Park Ji-sung adalah pemain yang selalu mengorbankan diri. Namun sayangnya, kualitas individu yang ia miliki lebih sering terabaikan ketimbang mendapat sorotan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%