Liga Inggris

Eks Chelsea Tak Kaget Frank Lampard Jadi Pelatih

Jumat, 22 Mei 2020 13:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robin Jones/Getty Images
Mantan pemain Chelsea, Ramires, mengaku tak kaget melihat Frank Lampard masuk dunia kepelatihan dan melatih tim sekelas The Blues Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Mantan pemain Chelsea, Ramires, mengaku tak kaget melihat Frank Lampard masuk dunia kepelatihan dan melatih tim sekelas The Blues

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Chelsea, Ramires, mengaku tak kaget melihat Frank Lampard masuk dunia kepelatihan dan melatih tim sekelas The Blues.

Dilansir dari Mirror, pemain berusia 33 tahun ini pernah bermain bersama Lampard selama tiga musim. Dalam tiga musim kebersamaannnya, Ramires melihat segala hal positif dalam diri Lampard, termasuk saat menganalisa permainan.

Ramires pun mengaku tak heran bila Chelsea berani menawari Frank Lampard pekerjaan sebagai pelatih kendati baru satu musim saja dirinya turun ke dunia kepelatihan.

"Saya mengenal Frank (Lampard) sangat baik. Pemahamannya soal posisi bermain adalah salah satu yang terbaik. Saya selalu berlari ke satu posisi dan ia selalu paham pergerakanku. Jadi mudah jika kamu memiliki semua itu," ujar Ramires.

"Dia (Lampard) memiliki gairah dalam permainan dan memiliki rasa cinta (terhada sepak bola) dan perhatiannya ada di energinya ada disana. Ketika memiliki semua itu, semua akan berjalan mudah," lanjutnya.

Lampard ditunjuk sebagai pelatih Chelsea pada awal musim 2019-2020. Kedatangannya saat itu sempat dikritisi mengingat dirinya tak banyak pengalaman dan akan melatih klub yang terkena larangan transfer.

Namun Frank Lampard mampu membuktikan kapasitasnya dan membalikkan prediksi banyak orang dengan membawa Chelsea duduk di peringkat keempat Liga Inggris kendati banyak memainkan pemain muda.