Bola Internasional

19 Mei: Tanggal Keberuntungan Bagi Chelsea di 2 Kompetisi Berbeda

Selasa, 19 Mei 2020 19:50 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© Wallpaper Safari
19 Mei menjadi hari yang paling berharga bagi Chelsea dan para pendukungnya karena mampu memenangkan tiga gelar dalam dua kompetisi berbeda pada tanggal tersebut Copyright: © Wallpaper Safari
19 Mei menjadi hari yang paling berharga bagi Chelsea dan para pendukungnya karena mampu memenangkan tiga gelar dalam dua kompetisi berbeda pada tanggal tersebut

INDOSPORT.COM - 19 Mei setidaknya menjadi tanggal yang paling dikenang oleh penggemar Chelsea. Pasalnya pada tanggal ini, The Blues menjadi kampiun di dua turnamen besar.

19 MEI 2007: Chelsea Juara Piala FA

13 tahun silam, sepak bola Inggris dikuasai oleh The Big Four yakni Manchester United, Chelsea, Liverpool, dan Arsenal. Namun pada 2007, hanya dua tim pertama yang menghidupkan persaingan di kasta teratas.

Persaingan Man United dan Chelsea nyatanya tak hanya di Liga Inggris semata. Di Piala FA pun mereka bersaing di babak final yang digelar di Stadion Wembley dibuka untuk pertama kalinya,

Kedua tim bermain sama kuat selama 90 menit. Namun pada babak tambahan waktu, Chelsea berhasil mencetak gol lewat Didier Drogba pada menit ke-116. The Blues berhasil menggondol piala kompetisi tertua tersebut.

19 MEI 2012: Chelsea Jadi Kampiun Liga Champions Pertama Kalinya

Mungkin 19 Mei lebih dikenang penggemar Chelsea sebagai hari terbaik sepanjang sejarah klub. Pasalnya, pada tanggal ini delapan tahun silam, untuk pertama kalinya The Blues menjadi kampiun Liga Champions.

Perjalanan Chelsea menjadi kampiun tak mudah. The Blues kesulitan sejak di babak grup bahkan di babak penyisihan, klub asal London ini hampir tersingkir di babak 16 besar.

Namun Chelsea bisa membalikkan semua pendapat orang. Termasuk saat mengalahkan Barcelona secara agregat 3-2 dan mengalahkan Bayern Munchen di partai final di kandang The Bavarian sendiri.

Didier Drogba lagi-lagi menjadi pahlawan. Gol sundulan di waktu normal dan gol di babak adu penalti menjadi penentu keberhasilan Chelsea merengkuh si kuping besar.

19 Mei 2018: Chelsea Juara Piala FA

Pada musim 2017/18, Chelsea diasuh oleh Antonio Conte. Sepanjang musim tersebut, The Blues berada dalam titik nadir karena hanya finis di peringkat kelima, padahal musim sebelumnya mampu menjadi kampiun.

Namun pada tanggal 19 Mei, Chelsea berhasil merengkuh satu gelar untuk musim 2017/18 tersebut. Adalah Piala FA yang menjadi gelar pelipur lara The Blues yang harus finis di urutan kelima Liga Inggris.

Eden Hazard menjadi aktor dibalik kemenangan Chelsea di babak final saat menghadapi Manchester United. Gol dari pria Belgia tersebut melengkapi rentetan gelar domestik yang telah diraihnya selama di Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%