Liga Inggris

Inilah Sosok Kunci Kesuksesan Antonio Conte di Chelsea

Selasa, 12 Mei 2020 20:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Antonio Conte menunjuk sosok John Terry sebagai salah satu kunci dibalik kesuksesannya di musim perdananya bersama Chelsea Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Antonio Conte menunjuk sosok John Terry sebagai salah satu kunci dibalik kesuksesannya di musim perdananya bersama Chelsea

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Italia, Antonio Conte, menunjuk sosok John Terry sebagai salah satu sosok yang membantunya semasa melatih Chelsea pada musim 2016-2017.

Dilansir dari Sky Sports, Conte mengaku merasa terhormat dapat melatih sosok Terry di musim perdananya di Inggris. Pasalnya, pria asal Inggris tersebut kerap membantunya baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Sebuah kehormatan bagiku menjadi pelatih dari legenda Chelsea, John Terry. Kita berbicara tentang pria hebat, pria yang sangat baik dan pemain hebat. Dia (Terry) banyak membantuku di musim pertamaku di dalam dan luar lapangan," ujar Conte.

Antonio Conte juga memuji sosok John Terry sebagai pemain yang profesional. Hal ini lantaran mantan anak asuhnya tak pernah mengeluh sedikitpun dan terus membantu tim meski jarang dimainkan olehnya di Chelsea.

"Dia (Terry) sangat penting di tempat latihan. Selama sesi latihan, ia tetap menjaga level konsentrasi. Saya tak pernah mendapat kesempatan untuk mengucapkan terima kasih kepadanya. Dia sangat penting bagiku dan tim," lanjutnya.

Selama diasuh Antonio Conte, Terry tak banyak mendapat menit bermain di Liga Inggris. Bahkan tercatat dirinya hanyak memainkan sembilan laga saja di akhir perjalanannya bersama Chelsea.

John Terry sendiri merupakan sosok yang melegenda di Chelsea. Pasalnya, pria berusia 39 tahun ini merupakan pemain asli produk akademi The Blues yang mampu menembus tim utama dan bertahan serta bermain secara reguler selama 20  tahun.