Liga Inggris

Kocak! Pulisic Alami Hal Ini Saat Pertama Kali Naik Bus Chelsea

Senin, 11 Mei 2020 12:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pemain Chelsea, Christian Pulisic, mengaku telah mengalami hal aneh dan ganjil saat pertama kali ia gabung dan naik bus milik raksasa Liga Inggris tersebut. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pemain Chelsea, Christian Pulisic, mengaku telah mengalami hal aneh dan ganjil saat pertama kali ia gabung dan naik bus milik raksasa Liga Inggris tersebut.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Chelsea, Christian Pulisic, mengaku telah mengalami hal aneh dan ganjil saat pertama kali ia gabung dan naik bus milik raksasa Liga Inggris tersebut.

Chelsea memang telah berhasil mendatangkan gelandang Amerika Serikat, Christian Pulisic, dari Borussia Dortmund pada 2 Januari 2019 yang lalu. Kabarnya, dana transfer yang mereka gelontorkan mencapai 58 juta pounds (Rp1,07 triliun).

Meski demikian, Chelsea atau The Blues langsung meminjamkannya lagi ke Dortmund sampai akhir 2018/19. Hal ini mereka lakukan atas dasar kesepakatan. The Blues memberi kesempatan bagi Pulisic untuk menikmati sisa waktunya di Dortmund sampai akhir musim.

Resmi gabung Chelsea ternyata membuat sang pemain sangat senang dan hampir tidak percaya. Bahkan, ia sampai menganggap bahwa ini adalah hal gila dan terus 'kepikiran' terhadap keberhasilannya membela raksasa Liga Inggris tersebut.

Namun, ternyata ada satu hal kocak yang ia alami beberapa saat setelah resmi gabung dan sebelum menjalani latihan pertamanya dengan Chelsea. Hal tersebut terjadi saat berada di dalam bus untuk menjalani latihan perdananya.

"Saya ke hotel (usai bergabung) dan kegiatan selanjutnya dalam jadwal adalah pergi latihan. Saya sangat lelah, gugup, dan tidak tahu harus berbuat apa, tapi saya sudah berada di Chelsea dan ini gila rasanya," ujarnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Daily Mail.

"Saya naik ke dalam bus. Saya melihat semua orang setengah tertidur. Saya masuk dan langsung duduk di dalam bus, tapi ternyata tidak ada yang memperhatikan saya. Mereka diam saja dan hanya ada satu atau orang orang yang menyapa. Hal itu membuat saya berpikir, 'ada apa ini?'," pungkasnya.

Dari kisahnya tersebut, kita bisa membayangkan bagaimana ekspresi Christian Pulisic saat itu di dalam bus. Ia seperti anak sekolah baru yang masih asing dan 'dicuekin' oleh teman-teman sekelasnya. Dengan situasi ini, mungkin ia menjadi salah tingkah karena tidak tahu harus berbuat apa.

Namun, untungnya sesi latihan perdananya itu bisa lancar tanpa hambatan. Pulisic mampu membuktikan bahwa ia pantas untuk diterima oleh raksasa Liga Inggris itu dan mencetak beberapa gol selama latihan. Karena hal itu, masih dari Daily Mail, para pemain yang sebelumnya mendiamkannya, mulai mendekat dan mengajaknya bicara.

Christian Pulisic baru memperkuat Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak enam gol dan menyumbang enam assists dari total 23 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.