Liga Inggris

Bela Chelsea, Christian Pulisic 'Berhutang Budi' ke Jurgen Klopp

Minggu, 10 Mei 2020 09:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Rafif Rahedian
© Darren Walsh/GettyImages
Bintang Chelsea, Christian Pulisic, mengaku berutang budi kepada Jurgen Klopp semasa masih berseragam Borussia Dortmund Copyright: © Darren Walsh/GettyImages
Bintang Chelsea, Christian Pulisic, mengaku berutang budi kepada Jurgen Klopp semasa masih berseragam Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Bintang Chelsea, Christian Pulisic, mengaku berutang jasa dengan Jurgen Klopp yang pernah memberinya kesempatan sehingga menjadi pemain seperti saat ini.

Seperti diketahui, Pulisic mengawali kariernya di Eropa bersama Borussia Dortmund. Saat itu ia datang di usia 15 tahun. Ia datang saat Klopp masih melatih Die Borussen.

Namun sayangnya, pelatih asal Jerman ini pergi sebelum pemain asal Amerika tersebut membuat debutnya bersama tim senior.

Kendati tak pernah bermain di scene kompetitif bersama Jurgen Klopp, Christian Pulisic tetap berterima kasih kepadanya. Pasalnya bintang Chelsea ini diberi kesempatan berlatih dengan tim arahan Klopp pada usia 16 tahun.

"Saya saat itu bersekolah dan takkan lupa hari di mana saya di kelas dan mendapat pesan dari pelatih tim muda Dortmund bahwa saya akan berlatih dengan tim senior malam ini," kenang Pulisic.

"Saya bersiap latihan dan bagi anak 16 tahun, saya berlatih dengan pemain besar seperti Reus, Aubameyang, Hummels. Pemain ini bermain di final Liga Champions sebelumnya. Saya berterima kasih kepada Jurgen Klopp yang memberiku kesempatan itu," lanjutnya dilansir Metro.

Mungkin tanpa Klopp saat itu Pulisic takkan menggebrak panggung Eropa di usia muda. Pasalnya pada usia 17 tahun, ia berhasil masuk tim senior Dortmund dan menjadi salah satu talenta terbaik di benua biru.

Bahkan berkat Jurgen Klopp secara tak langsung, Chelsea pun mendapatkan jasa Christian Pulisic yang diboyong pada usianya yang ke-20 pada Januari 2019 silam.