Liga Inggris

Chelsea Siap Gantikan 2 Bintangnya dengan 1 Wonderkid Prancis

Jumat, 8 Mei 2020 01:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Danilo Di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Wonderkid Prancis, Fode Ballo-Toure (kiri) masuk radar klub Liga Inggris Chelsea. Copyright: © Danilo Di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Wonderkid Prancis, Fode Ballo-Toure (kiri) masuk radar klub Liga Inggris Chelsea.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Chelsea, dilaporkan telah mendapatkan pemain incaran guna mengatasi kepergian dua bek kirinya, Marcos Alonso dan Emerson Palmieri, yang diincar tim Italia.

Dilansir dari laman Express, dua penggawa The Blues ini tengah didekati oleh beberapa klub Serie A Italia. Kepergian keduanya bahkan takkan dihalangi oleh Chelsea yang memang tengah mencari pemain anyar di sektor bek kiri.

Untuk mengatas kepergian keduanya, Chelsea pun menjajaki kemungkinan mendatangkan bek kiri milik AS Monaco, Fode Ballo-Toure. Bek berusia 23 tahun ini mampu membuat tim pencari bakat The Blues terpesona oleh penampilannya musim ini.

Namun Chelsea tak sendiri. Beberapa klub Bundesliga Jerman bahkan juga tertarik mendatangkan Ballo-Toure. Disebutkan Schalke 04 dan RB Leipzig menjadi dua tim yang memonitorinya sepanjang musim ini.

Ballo-Toure sendiri merupakan pemain yang baru dibeli oleh Monaco pada Januari 2019 silam. Saat itu, ia didatangkan dari Lille dengan mahar 10 juta euro (Rp163 miliar) dan dikontrak hingga Juni 2023.

Dengan kontrak yang terbilang masih cukup panjang, Monaco tentu takkan menjual bintangnya dengan harga murah. Meski begitu, Chelsea pun siap memasang harga berapapun usai kedua penggawanya dilepas pada bursa transfer nanti.

Fode Ballo-Touremenjadi salah satu pemain yang kerap tampil bagi AS Monaco sepanjang musim 2019-2020. Kendati tak pernah bikin gol dan assist, kehadirannya di sisi kiri pertahanan memberi rasa aman bagi tim berjuluk Les Rouge et Blanc ini.