Liga Champions

Ledek Chelsea, Barcelona Buat Video Gol Iniesta Berdurasi 10 Jam

Rabu, 6 Mei 2020 20:51 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Barcelona berbuat usil dengan mengunggah video menyakitkan bagi Chelsea berupa gol Andre Iniesta ke gawang mereka yang diputar berulang hingga mencapai 10 jam. Copyright: © INDOSPORT
Barcelona berbuat usil dengan mengunggah video menyakitkan bagi Chelsea berupa gol Andre Iniesta ke gawang mereka yang diputar berulang hingga mencapai 10 jam.

INDOSPORT.COM – Barcelona berbuat usil dengan mengunggah video menyakitkan bagi Chelsea berupa gol Andre Iniesta ke gawang mereka yang diputar berulang hingga mencapai 10 jam.

Pada tanggal 6 Mei 11 tahun lalu, Barcelona mematahkan upaya Chelsea untuk melangkah ke babak final Liga Champions, setelah menahan imbang The Blues yang kala itu menjadi tuan rumah leg kedua dengan skor 1-1.

Chelsea mengawali laga dengan agresif karena membutuhkan kemenangan untuk meloloskan diri ke babak final. Impian itu tampaknya akan terwujud setelah Michael Essien mencetak gol ke gawang Barcelona pada menit ke-9.

Namun, beberapa menit menjelang pertandingan berakhir, pada saat injury time, legenda Barcelona yakni Andres Iniesta memupuskan impian tersebut. Sang gelandang andalan ini memanfaatkan umpan Lionel Messi dengan mencetak gol dari luar kotak penalti.

Gol tersebut pun menghancurkan harapan Chelsea sekaligus membantu Barcelona lolos ke final untuk menghadapi Manchester United..

Hari ini, tepat 11 tahun setelah insiden menyakitkan bagi Chelsea itu, Barcelona melemparkan ejekan menyakitkan kepada The Blues. Klub Spanyol itu mengunggah video di Youtube yang berisikan rekaman ulang gol Iniesta tersebut.

Parahnya lagi, momen gol tersebut terus-menerus diulang di dalam video itu hingga total durasi video tersebut mencapai 10 jam!

Video tersebut pun segera dibanjiri komentar dari para netizen, yang sebagian besar memuji langkah unik Barcelona ini. Tidak sedikit pula yang justru meminta Barcelona untuk menambah durasi video tersebut menjadi lebih dari 10 jam.

Hingga kini belum ada tanggapan resmi dari Chelsea terhadap langkah Barcelona ini. Namun, sejumlah komentar di video tersebut menyarankan agar para penggemar Chelsea menghindari menonton video tersebut.

Kompetisi Liga Champions pada musim 2008/2009 itu memang menjadi momen manis bagi Barcelona. Tidak hanya sukses menyingkirkan Chelsea di semifinal, Blaugrana juga akhirnya berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Manchester United di final dengan skor 2-0.

Hebatnya lagi, kesuksesan menjuarai Liga Champions itu juga memastikan Barcelona sukses meraih gelar treble winners pada musim tersebut, setelah sebelumnya mereka memastikan gelar juara LaLiga Spanyol dan Copa del Rey.

Video gol Iniesta tersebut dapat Anda saksikan di sini. (Klik di sini).