Liga Inggris

Iniesta Jadi Inspirasi di Balik Gemilangnya Bruno Fernandes

Senin, 4 Mei 2020 20:14 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Visionhaus via Getty Images
Bintang Manchester United, Bruno Fernandes mengatakan bahwa sosok Andres Iniesta telah menginspirasinya dalam bermain sepak bola. Copyright: © Visionhaus via Getty Images
Bintang Manchester United, Bruno Fernandes mengatakan bahwa sosok Andres Iniesta telah menginspirasinya dalam bermain sepak bola.

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester United, Bruno Fernandes mengatakan bahwa sosok Andres Iniesta telah menginspirasinya dalam bermain sepak bola.

Bruno Fernandes dinilai sebagai pahlawan baru Manchester United sejak didatangkan dari Sporting Lisbon. Pasalnya, Fernandes sudah memberikan dampak nyata untuk skuat Setan Merah.

Buktinya sejak debut Bruno Fernandes bersama Manchester United hingga kompetisi Liga Inggris ditunda akibat virus Corona, mereka belum pernah menelan kekalahan.

Nah, ternyata di balik kegemilangan Bruno Fernandes ia mengaku telah terinspirasi dengan permainan legenda Barcelona, yaitu Andres Iniesta.

"Saya suka menonton dan mengikuti Iniesta, karena dia adalah pemain dengan perpaduan antara nomor 8 dan 10. Dia bisa mengatur bola, dan mengambil risiko. Saya pikir Iniesta adlaah salah satu yang terbaik di dunia," ucap Fernandes dikutip dari Mirror Sports.

Bahkan, Bruno Fernandes sendiri sampai terheran, bagaimana bisa pemain sekelas Iniesta tidak bisa memenangkan penghargaan Ballon d'Or. Padahal ia sangat layak mendapatkannya.

Sementara itu, Iniesta saat ini berada di ujung karier. Ia kini bermain untuk klub Jepang, Vissel Kobe. Meski begitu, kesuksesan Iniesta dulu di Barcelona pastinya telah menginspirasi banyak pemain, contoh nyatanya Bruno Fernandes.