Liga Spanyol

Menilik Dalamnya Arti La Masia di Lubuk Hati Andres Iniesta

Jumat, 1 Mei 2020 17:19 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Andres Iniesta dan klub LaLiga Spanyol, Barcelona, memang tak bisa dipisahkan satu sama lain. Copyright: © INDOSPORT
Andres Iniesta dan klub LaLiga Spanyol, Barcelona, memang tak bisa dipisahkan satu sama lain.

INDOSPORT.COM - La Masia memiliki arti penting bagi legenda Barcelona, Andres Iniesta. Bahkan, ia pun mengaku senang jika namanya bisa diabadikan di tempat bersejarah tersebut.

Sebelumnya, Ivan Rakitic sempat mengatakan bahwa nama akademi Barcelona, yaitu La Masia, bisa diubah menjadi Andres Iniesta. Menurut Rakitic, Iniesta adalah representasi La Masia.

Sejak dipromosikan dari La Masia pada 2002 silam, Iniesta kemudian bertransformasi menjadi pemain hebat dan menyumbangkan banyak prestasi untuk Barcelona.

Hingga akhirnya, Iniesta baru memutuskan hengkang pada 2018 lalu ke Jepang untuk bermain bersama Vissel Kobe. Nah, berdasarkan hal itu, Rakitic ingin nama Iniesta diabadikan di La Masia.

Meski Iniesta senang jika namanya dipakai, ia pun mengatakan bahwa masih ada banyak nama legenda Barcelona yang lebih besar ketimbang dirinya.

"Berbicara arti La Masia bagi saya, apa yang mereka representasikan, La Masia di Barcelona adalah sebuah hal yang sangat berharga dan prestisius,

"Tapi ketimbang nama saya, ada nama-nama lain yang lebih besar, mereka yang sudah berada di sana sebelum saya. Namun jika nama saya diasosiasikan dengan La Masia, tentu sangat spesial, kami akan selalu punya ikatan satu sama lain," ucapnya.

Sementara itu, selama berseragam Barcelona, Andres Iniesta sudah tampil dalam 674 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 57 gol dan 140 assist.