Liga Inggris

Selangkah Lagi, Everton Dapatkan Bintang Muda Barcelona

Selasa, 28 April 2020 16:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Everton dikabarkan selangkah lagi bakal mendapatkan bintang muda Barcelona, Jean-Clair Todibo yang saat ini sedang menjalani masa peminjaman di Schalke 04. Copyright: © GettyImages
Everton dikabarkan selangkah lagi bakal mendapatkan bintang muda Barcelona, Jean-Clair Todibo yang saat ini sedang menjalani masa peminjaman di Schalke 04.

INDOSPORT.COMEverton dikabarkan selangkah lagi bakal mendapatkan bintang muda Barcelona, Jean-Clair Todibo yang saat ini sedang menjalani masa peminjaman di Schalke 04.

Dilansir dari Daily Star, bek kelahiran Cayenne ini adalah salah satu bek muda yang tampil bersinar di Bundesliga Jerman sepanjang musim ini. Dirinya juga termasuk ke dalam daftar bek masa depan timnas Prancis.

Everton dikabarkan harus merogoh kocek senilai 17,4 juta poundsterling (335 miliar rupiah) untuk bisa mendaratkan Todibo ke Liga Inggris.

Todibo sebelumnya memang telah diincar oleh Everton dan hampir didatangkan pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Saat ini, Carlo Ancelotti yang sedang mencari tambahan pemain di lini belakang diketahui merupakan salah satu penggemar berat pemain berusia 20 tahun tersebut.

Everton sendiri memiliki hubungan yang baik dengan raksasa LaLiga Spanyol tersebut. Sebelumnya, mereka pernah mendatangkan Andre Gomes, Lucas Digne, dan Yerry Mina dari tim asal Catalan itu.

Hal tersebut membuat kans Everton untuk mendapatkan Todibo lebih besar dari tim manapun. Mengingat kerja sama yang telah mereka lakukan sebelumnya berjalan baik-baik saja.

Barcelona kabarnya juga akan menyertakan klausul buyback jika nantinya Everton setuju untuk melangsungkan proses transfer ini.

Selain Todibo, bintang Barcelona lainnya seperti Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, dan Ivan Rakitic juga dikabarkan akan segera dilepas di bursa transfer musim panas mendatang.