Bursa Transfer

Bukan Liverpool, Barcelona Lebih Ikhlas Lepas Coutinho ke Everton

Sabtu, 25 April 2020 11:45 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Indra Citra Sena
© getty images
Klub Liga Inggris, Liverpool, harus siap sakit hati setelah mantan bintang mereka, Philippe Coutinho, justru mendekat ke rival sekota, Everton. Copyright: © getty images
Klub Liga Inggris, Liverpool, harus siap sakit hati setelah mantan bintang mereka, Philippe Coutinho, justru mendekat ke rival sekota, Everton.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, harus siap sakit hati setelah mantan bintang mereka, Philippe Coutinho, justru mendekat ke rival sekota, Everton.

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, kini menjadi salah satu sosok paling hangat menjelang pembukaan bursa transfer musim panas nanti. Meski tak lagi diinginkan oleh Blaugrana, bintang asal Brasil itu dibidik sejumlah klub peserta Liga Inggris.

Dilansir Daily Mail, Everton kini menjadi salah satu klub terdepan dalam usaha perburuan Coutinho. Manajemen The Toffees disebut siap mendatangkan sang pemain dengan status pinjaman yang disertai opsi pembelian wajib.

Kedatangan Coutinho dinilai akan semakin mengangkat performa Everton yang tengah bangkit. Rival sekota Liverpool ini memang tampil impresif sejak dipimpin Carlo Ancelotti setelah menjauhi zona degradasi menuju zona kompetisi Eropa.

Kepindahan Coutinho ke Everton pun didukung hubungan baik mereka dengan Barcelona di bursa transfer. Selama beberapa bursa terakhir, setidaknya Everton telah sukses mendatangkan tiga pemain, yakni Andre Gomes, Yerry Mina, dan Lucas Digne.

Coutinho sendiri diyakini akan tertarik untuk menjadi anak buah manajer sekaliber Carlo Ancelotti. Selain itu, kehadiran rekan senegara Coutinho, yakni Richarlison, di skuat Everton juga dinilai akan menambah daya tarik The Toffees di mata sang bintang.

Meski demikian, keinginan Everton masih harus menghadapi tantangan dari Leicester City. Kubu The Foxes juga memiliki ikatan tersendiri dengan Coutinho dalam sosok manajer Brendan Rodgers selaku orang yang mendatangkan sang pemain ke Liverpool dulu.

Sementara itu, Liverpool yang merupakan mantan klub Coutinho disebut telah menarik diri dari perburuan. The Reds kini lebih memilih fokus mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig.

Philippe Coutinho sendiri memang gagal mengunci satu tempat di lini tengah Barcelona sejak kedatangannya ke Camp Nou pada 2018 lalu, dan bahkan dipinjamkan ke Bayern Munchen musim ini.

Meski sempat tampil gemilang bersama Bayern Munchen, termasuk mencetak hattrick dan menyumbang dua assist saat menekuk Werder Bremen 6-1, klub Bavaria itu tetap saja enggan mempermanenkan Coutinho dari Barcelona.