Bursa Transfer

Pindah ke Chelsea, Ini Skema Lampard yang Cocok dengan Coutinho

Kamis, 23 April 2020 10:54 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© DeFodi Images/GettyImages
Kepindahan Philippe Coutinho ke Chelsea akan menguntungkan dirinya mengingat Frank Lampard memiliki taktik yang cocok dengannya Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Kepindahan Philippe Coutinho ke Chelsea akan menguntungkan dirinya mengingat Frank Lampard memiliki taktik yang cocok dengannya

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Chelsea, dilaporkan kian dekat mendapatkan Philippe Coutinho. Ternyata kepindahan ini sendiri telah dirancang sedemikian rupa sesuai dengan taktik yang dipakai oleh Frank Lampard.

Melansir dari Daily Mail, sejak meninggalkan Inggris, Coutinho tak mampu mengembalikan performa terbaiknya. Bahkan Barcelona selaku pemiliknya, ingin menjualnya di akhir musim 2019-2020.

Niatan Barcelona pun mendapat sambutan hangat dari Chelsea. Melalui sang pelatih, Frank Lampard, Phillipe Coutinho akan menjadi satu pembelian kunci untuk membantu usahanya bersaing di Liga Inggris.

Sejak sepeninggalan Eden Hazard, Chelsea belum menemukan figur penting di sisi kiri penyerangan. Meski telah mendatangkan Hakim Ziyech dan memiliki Christian Pulisic, Lampard merasa masih ada kepingan yang hilang di posisi tersebut.

Kehadiran Coutinho tentu akan memberi opsi lebih bagi Lampard. Pemain asal Brasil ini akan didapuk sebagai pemain yang mengisi posisi sayap kiri.

Dengan skema 4-2-3-1, Coutinho akan didapuk Lampard sebagai sayap kiri, persis dengan posisi Hazard. Apalagi mengingat atribut pemain berusia 27 tahun tersebut yang identik dengan cutting dari sisi sayap dan melakukan shooting dari luar kotak penalti.

Tentu Philippe Coutinho akan menjadi tambahan yang baik bagi Chelsea dan Frank Lampard. Apalagi pengalamannya bisa membantu para pemain muda The Blues untuk lebih berkembang.