Bursa Transfer

Liverpool Rugi Ratusan Miliar jika Coutinho Pindah dari Barcelona

Rabu, 22 April 2020 20:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© DeFodi Images/GettyImages
Philippe Coutinho masuk dalam radar klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Philippe Coutinho masuk dalam radar klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool bakal mengalami kerugian jika Barcelona menjual Philippe Coutinho di musim panas mendatang.

Philippe Coutinho dirumorkan bakal segera meninggalkan Barcelona. Chelsea menjadi tim teratas yang kabarnya semakin dekat untuk mendatangkan pemain sepak bola asal Brasil.

Pasalnya dari laporan yang beredar, The Blues telah melakukan negosiasi dengan Barcelona untuk mendatangkan Coutinho di musim panas mendatang.

Nah, jika transfer ini terealisasi, maka Liverpool akan menjadi tim yang merugi. Sebab, The Reds harus kehilangan ratusan miliar jika Barcelona menjual Coutinho.

Dilansir dari Daily Star, Liverpool menjual Coutinho ke Barcelona seharga 142 juta poundsterling. Akan tetapi, The Reds hanya menerima 105 juta poundsterling di muka.

Sisanya, Blaugrana akan membayarkan sesuai kesepakatan terkait kinerja Coutinho sendiri. Namun, diketahui eks Inter Milan tersebut tak bersinar di Barcelona. Alhasil, jika Coutinho pergi dari Barcelona ke Chelsea, maka Liverpool akan merugi sebesar 18 juta poundsterling atau setara Rp346 miliar.

Saat ini, Coutinho sendiri sedang menjalani masa peminjaman di Bayern Munchen. Bersama Bayern Munchen, Coutinho sudah tampil dalam 32 laga di semua kompetisi dengan mencetak sembilan gol serta delapan assists.