Liga Spanyol

Pelatih Barcelona Sampaikan Pesan, Philippe Coutinho Resmi ke Chelsea?

Kamis, 16 April 2020 19:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Pelatih Barcelona, Quique Setien sampaikan pesan khusus, apakah Philippe Coutinho bakal resmi gabung Chelsea? Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Pelatih Barcelona, Quique Setien sampaikan pesan khusus, apakah Philippe Coutinho bakal resmi gabung Chelsea?

INDOSPORT.COM - Quique Setien selaku pelatih raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, berikan pesan khusus terkait masa depan Philippe Coutinho. Apakah hal ini memperkuat sang bintang gabung Chelsea?

Sebelumnya, Coutinho tercatat sebagai salah satu pemain buangan Barcelona sehingga masa depan sang bintang di Camp Nou nampak telah sirna. Sebagai buktinya sang gelandang asal Brasil tersebut dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Meski mampu catatkan statistik mumpuni dengan sembilan gol dan delapan assists, Die Roten tak berminat mempermanenkan sang bintang karena dibenderol mahal yakni 142 juta poundsterling (Rp2,7 triliun). Barcelona bahkan menambahkan klausal pelepasan hingga harga capai 355 juta poundsterling (Rp6,9 triliun).

Besarnya klausal pelepasan ini diharapkan bisa membuat Barcelona untung dari penukaran pemain dan bukan harapkan uang tunai. Chelsea tercatat menjadi salah satu tim yang berminat datangkan Coutinho untuk mengarungi musim bersama.

Meski demikian Setien secara tegas memberikan pesan jika Coutinho kemungkinan bakal tetap berada di Barcelona. Eks juru taktik Real Betis ini pun menambahkan sangat menantikan kepulangan sang bintang.

"Saya pikir Coutinho adalah pemain yang hebat, saya sangat menyukai dirinya. Dia masihlah pemain Barcelona dan pasti akan tetap seperti itu," ujar Setien dilansir laman berita Metro.

"Anda harus membayar klausal pelepasan atau kumpulkan uang ke Barcelona jika ingin memboyongnya. Saya pikir dia akan berada disini untuk awal musim depan," tambahnya lagi.

Walaupun Setien memiliki keyakinan bisa pertahankan sang bintang, Barcelona nampak sudah memiliki rencana lain untuk mendapat keuntungan dari Coutinho. Chelsea sendiri kabarnya akan mengorbankan N'Golo Kante selaku gelandang bertahan untuk menjadi bagian kesepakatan dengan Blaugrana.