Liga Spanyol

Anggap Lionel Messi Serbabisa, Striker Anyar 'Sombong' Dirinya Tercepat di Barcelona

Kamis, 16 April 2020 13:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Akui Lionel Messi pemain serbabisa, Martin Braithwaite sesumbar jika dirinya pemain tercepat di Barcelona. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Akui Lionel Messi pemain serbabisa, Martin Braithwaite sesumbar jika dirinya pemain tercepat di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Martin Braithwaite selaku striker anyar raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, anggap Lionel Messi merupakan pemain serbabisa. Tapi, dirinya juga sombong menyatakan sebagai pemain tercepat di klub.

Braithwaite bergabung dengan Barcelona pada bulan Februari lalu setelah club yang bermarkas di Camp Nou tersebut mengalami kepanikan kekurangan lini depan. Seperti diketahui, Blaugrana kehilangan Ousmane Dembele dan Luis Suarez karena cedera.

Kurangnya opsi penyerang membuat Barcelona lakukan pembelian darurat dengan datangkan Braithwaite dari Leganes dengan mahar 18 juta euro (Rp308 miliar). Meski baru menjalani beberapa laga, striker asal Denmark ini sudah mengakui Messi selaku tandemnya.

Dalam sebuah sesi tanya jawab melalui Twitter dilansir laman berita Goal, Braithwaite menjawab pertanyaan terkait apa yang tidak bisa dilakukan Messi ketika bermain bersama di Barcelona.

"Jika memang ada suatu yang kurang dari dia (Messi), sepertinya hingga saat ini belum ada," balas Braithwaite dalam sesi tanya jawab.

Selain menjawab jika Messi cenderung tanpa cela, Braithwaite tidak segan-segan mengaku jika dirinya merupakan pemain tercepat di Barcelona yang juga secara tidak langsung sesumbar ungguli La Pulga beserta koleganya.

"Anda bicara dengannya," ujar Braithwaite membalas ketika ditanya siapa pemain tercepat di kubu Barcelona.

Braithwaite sendiri tercatat baru menjalani tiga pertandingan bersama Barcelona sebelum akhirnya pertandingan LaLiga Spanyol musim ini ditangguhkan sementara karena virus Corona. Selama turun ke lapangan, striker berusia 28 tahun ini belum mampu mencetak gol dan assist sama sekali.

Meski tergolong baru, Barcelona dikabarkan akan menjual Braithwaite pada bursa transfer lanjutan karena tak sesuai dengan ekspektasi performa di lapangan. Apalagi kondisi Dembele dan Suarez yang bakal kian pulih nampak bisa membuat mantan pemain Leganes itu tersingkir dari skuat utama.