Liga Inggris

Antara Ronaldo dan Messi, Ini Pemain Terbaik di Mata Bintang Man United Nemanja Matic

Selasa, 14 April 2020 12:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pemain sepak bola Manchester United, Nemanja Matic, memberikan pandangannya terhadap kehebatan Cristiano Ronaldo dari Juventus dan Lionel Messi dari Barcelona. Copyright: © Getty Images
Pemain sepak bola Manchester United, Nemanja Matic, memberikan pandangannya terhadap kehebatan Cristiano Ronaldo dari Juventus dan Lionel Messi dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Manchester United, Nemanja Matic, memberikan pandangannya terhadap kehebatan Cristiano Ronaldo dari Juventus dan Lionel Messi dari Barcelona.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang telah menjadi salah satu rival sepak bola terbaik di dunia. Hal itu pertama kali terjadi saat Ronaldo masih memperkuat Real Madrid. Karena persaingan ini, laga El Clasico pun selalu mendapat sorotan khusus dari semua pihak.

Meski bintang Portugal itu akhirnya meninggalkan Madrid dan gabung ke Juventus, tapi ia tetap menjadi salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia saat ini. Bahkan, meski sudah tidak lagi menjadi rival, tapi banyak yang meyakini bahwa hanya Ronaldo yang pantas menjadi rival Messi selamanya.

Ternyata, gelandang Manchester United yang bernama Nemanja Matic, juga turut memberikan pandangannya terkait kehebatan Ronaldo dan Messi. Hanya saja, melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football ia ternyata tidak bersedia untuk mengatakan siapa yang terbaik di antara mereka.

"Jika Anda bertanya kepada anak saya, maka dia akan menjawab Ronaldo (lebih baik dari Messi). Namun, mereka ini pemain yang berbeda. Mereka sangat berbeda. Ronaldo, dia punya talenta, tapi kegemilangannya itu berkat kerja keras," ujar sosok berumur 31 tahun itu.

"Messi juga sangat bertalenta dari lahir. Saya tidak mengatakan bahwa dia tidak berlatih keras, karena saya yakin dia juga berlatih dengan keras, tapi mereka sangat berbeda. Bagi saya, sulit untuk menentukan siapa yang terbaik di antara mereka," lanjutnya.

"Saya rasa, selama lebih dari 15 tahun terakhir, mereka berdua adalah pemain sepak bola terbaik. Banyak yang mengatakan bahwa Messi lebih hebat, banyak yang mengatakan Ronaldo lebih hebat. Namun, saya melihat bahwa performa mereka selama 15 tahun terakhir ini stabil."

"Apa yang telah mereka lakukan untuk mencapai level itu bukanlah hal yang mudah. Tidak mudah bagi seorang pemain untuk mempertahankan level terbaik selama lebih dari 15 tahun. Jadi, saya tidak tahu siapa yang terbaik. Namun saya yakin, mereka akan menjadi pemain terbaik dalam sejarah sepak bola," pungkasnya.

Dari ucapannya tersebut, Nemanja Matic tidak bisa memilih mana yang terbaik antara Ronaldo dan Messi karena keduanya berbeda. Namun, bisa diambil kesimpulan bahwa mereka adalah pemain terbaik dalam perjuangannya masing-masing selama 15 tahun.

Nemanja Matic sendiri telah memperkuat Manchester United sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, pemain yang jadi incaran Inter Milan dan AC Milan itu hanya mampu mencetak empat gol dan menyumbang lima assists dari total 109 pertandingan yang ia jalani.