Liga Spanyol

Chelsea Siap Tampung Coutinho, Barcelona Malah 'Buat Masalah'

Senin, 20 April 2020 18:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© DeFodi Images/GettyImages
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, justru malah mempersulit keadaan terkait Chelsea yang dikabarkan sudah setuju untuk menampung Philippe Coutinho. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, justru malah mempersulit keadaan terkait Chelsea yang dikabarkan sudah setuju untuk menampung Philippe Coutinho.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, justru malah mempersulit keadaan terkait klub Liga Inggris, Chelsea, yang dikabarkan sudah setuju untuk menampung Philippe Coutinho.

Selain Lautaro Martinez dari Inter Milan, Barcelona juga disibukkan dengan saga Philippe Coutinho, yang merupakan pemain mereka sendiri. Klub Catalan itu sudah tak sudi untuk mengandalkan sang pemain dan ingin membuangnya di musim panas 2020.

Sebenarnya, Coutinho saat ini sudah bisa bersinar di Bayern Munchen dan klub Bundesliga Jerman itupun sangat puas dengan performanya. Namun, harganya yang sangat mahal membuat Munchen ketakutan untuk mempermanenkannya pada Juni mendatang.

Coutinho dikabarkan memiliki label 65 juta euro atau sekitar Rp1,09 triliun. Ini merupakan penurunan besar-besaran dibanding harga sebelumnya. Penurunan ini disebabkan Coutinho yang tak laku-laku dan juga akibat dari penyebaran virus corona yang memang menurunkan harga jual pemain.

Barcelona sebenarnya bisa bernapas lega. Pasalnya, Chelsea dari Liga Inggris dikabarkan sangat tertarik untuk memboyong Coutinho di bursa transfer musim panas 2020. Adalah Frank Lampard yang dikabarkan menjadi sosok yang sangat meminati Coutinho.

Namun, melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, Chelsea hanya ingin meminjamnya saja. Namun, Barcelona ternyata tetap 'ngotot' memaksa klub yang berjuluk The Blues itu untuk membelinya di akhir kontrak (obligasi).

Inilah yang akhirnya menjadi pengganjal saga transfer rekan senegara Neymar tersebut. 'Perselisihan' antara Barca dan Chelsea seperti itu tampaknya tak akan bisa diselesaikan. Karena, keduanya memiliki keinginan dan rencana yang berbeda. Jika salah satunya mengalah, maka saga ini bakal selesai.

Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal ini. Namun, jika keduanya tetap pada pendirian masing-masing, maka Coutinho bisa dipastikan bakal kembali ke raksasa LaLiga Spanyol itu ketika kontraknya bersama Bayern Munchen berakhir.

Philippe Coutinho telah dipinjamkan dari Barcelona ke Bayern Munchen sejak 19 Agustus 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia sukses mencetak sembilan gol dan menyumbang delapan assists dari total 32 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.