Liga Inggris

Chelsea Gigit Jari, Incarannya Raih Kesepakatan dengan Everton

Sabtu, 25 April 2020 16:56 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jean Catuffe/Getty Images
Chelsea gigit jari setelah incaran mereka di bursa transfer, Gabriel Magalhaes, telah meraih kesepakatan dengan klub Liga Inggris lain, Everton. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Chelsea gigit jari setelah incaran mereka di bursa transfer, Gabriel Magalhaes, telah meraih kesepakatan dengan klub Liga Inggris lain, Everton.

INDOSPORT.COMChelsea harus gigit jari setelah incaran mereka di bursa transfer nanti, Gabriel Magalhaes, telah meraih kesepakatan dengan klub Liga Inggris lain, Everton.

Lini belakang diketahui menjadi fokus manajer Frank Lampard jelang bursa transfer musim panas nanti. Tak hanya berburu kiper baru untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga, Lampard juga mencari bek tengah tangguh untuk The Blues musim depan.

Salah satu nama yang menjadi buruan The Blues untuk menempati posisi bek sentral adalah pemain andalan Lille, Gabriel Magalhaes. Bersama klub Ligue1 Prancis itu Magalhaes menjadi sosok sentral di lini pertahanan dengan tampil 34 kali di semua kompetisi musim ini.

Pemain asal Brasil itu berhasil membawa Lille menembus 4 besar Ligue1 musim ini. Tak cuma, Lille juga menjadi klub dengan angka kebobolan terkecil nomor tiga di liga dengan 27 gol.

Performa ini pun menarik minat Frank Lampard yang menilai tim asuhannya kekurangan bek sentral mumpuni. Musim ini, The Blues terpaksa terus merotasi para bek sentralnya, termasuk Kurt Zouma, Fikayo Tomori, dan Andreas Christensen karena tidak bisa menemukan duet ideal di lini belakang.

Namun sayangnya keinginan Lampard mendatangkan Magalhaes kini sudah tertutup. Dilansir Football Insider, pemain berusia 22 tahun itu justru telah meraih kesepakatan dengan klub Liga Inggris lainnya, yakni Everton.

Magalhaes disebut sudah menyepakati tawaran kontrak  5 tahun yang diajukan oleh Everton. Manajemen The Toffees juga akan segera mengajukan tawaran 30 juta pounds (sekitar Rp550 miliar rupiah) untuk sang pemain, yang besar kemungkinan akan disepakati oleh Lille.

Dengan demikian, Everton tak hanya mengalahkan Chelsea tapi juga berhasil mengungguli Arsenal yang diketahui meminati pemain tersebut. Uniknya, kedatangan Magalhaes justru akan menutup lubang yang dihasilkan dari kepulangan Kurt Zouma ke Chelsea.

Sejak kehilangan Zouma pada awal musim karena kontrak peminjamannya berakhir, Everton gagal mendatangkan pengganti sehingga hanya memiliki 3 bek tengah senior di skuatnya, yakni Michael Keane, Yerry Mina, dan Mason Holgate.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%