Liga Italia

Sedih! Ingin Gabung AC Milan, Bintang Chelsea Sampai Lakukan Hal Ini

Kamis, 7 Mei 2020 11:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pemain sepak bola Chelsea, Tiemoue Bakayoko, sampai melakukan hal ini karena saking inginnya kembali bermain dengan raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan. Copyright: © Getty Images
Pemain sepak bola Chelsea, Tiemoue Bakayoko, sampai melakukan hal ini karena saking inginnya kembali bermain dengan raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Chelsea, Tiemoue Bakayoko, sampai melakukan hal ini karena saking inginnya kembali bermain dengan raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan.

Tiemoue Bakayoko memang pernah memperkuat AC Milan pada 2018-2019 yang lalu. Kala itu, Milan mendatangkannya ke San Siro sebagai pinjaman dengan biaya 5 juta euro atau sekitar Rp81 miliar.

Sebenarnya, Chelsea menawarkan opsi pembelian di akhir kontrak dengan harga 35 juta euro (Rp567 miliar). Namun ternyata, Bakayoko sendiri justru sulit beradaptasi bersama klub yang berjuluk Rossoneri itu.

Meski performanya mulai meningkat di awal 2019, tapi secara umum Bakayoko tidak mampu memberikan kontribusi yang positif. Nasibnya pun bertambah malang setelah mendapat hinaan rasis dari para pendukung Lazio saat mereka menjalani laga Coppa Italia.

Sehingga, gelandang bertahan berusia 25 tahun itupun akhirnya kembali ke Chelsea. Namun karena ia juga tidak dibutuhkan oleh The Blues, maka raksasa Liga Inggris itu kembali meminjamkannya ke klub Prancis, AS Monaco sampai hari ini.

Siapa yang menyangka, Bakayoko ternyata diam-diam memendam keinginan untuk kembali ke San Siro. Ia tampaknya memiliki kerinduan yang mendalam terhadap raksasa Serie A Liga Italia tersebut. Sehingga, sang pemain akhirnya terbang ke Milan.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Bakayoko dikabarkan sampai menyempatkan diri untuk datang langsung ke Milan demi bertemu dengan kawan-kawan lamanya. Hal itu dilakukannya saat Milan kalah 2-4 dari Inter beberapa bulan yang lalu.

Banyak yang meyakini bahwa hal ini merupakan kode dirinya minta kembali direkrut oleh Rossoneri. Meskipun Sevilla dari LaLiga Spanyol juga meminatinya, tapi Bakayoko hanya menginginkan Milan, baik sebagai pemain pinjaman atau permanen.

Stefano Pioli, pelatih Milan, pernah mengungkapkan rasa kagumnya dengan penampilan Bakayoko saat masih bersama mereka. Namun, sekarang justru tidak ada kabar apapun bahwa klub tersebut menginginkan Bakayoko di bursa transfer 2020.

Tiemoue Bakayoko pertama kali gabung AC Milan dari Chelsea pada 14 Agustus 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga italia tersebut di kancah domestik, ia dimainkan 31 kali, mampu mencetak satu gol dan satu assist, memiliki tingkat kesuksesan duel 59% per laga.